Di Balik Mitosnya, Sungai Serayu Tawarkan Lintasan Rafting yang Unik dan Ekstrem

Di Balik Mitosnya, Sungai Serayu Tawarkan Lintasan Rafting yang Unik dan Ekstrem

https://www.instagram.com/serayuraftingbanjarnegara/--

RADAR TEGAL - Di balik mitosnya, Sungai Serayu rupanya memiliki berbagai keistimewaan lain yang menjadi daya tariknya. Salah satunya menawarkan lintasan rafting yang unik dan ekstrem.

Para penyuka hobi olahraga ekstrem ini tentunya cukup paham bagaimana Sungai Serayu yang melintas di Banjarnegara sangat layak untuk ditaklukan. Lintasannya yang berarus deras dengan lingkungan menyegarkan tidak hanya membuat adrenalin penyuka rafting meningkat.

Namun juga memberi pengalaman spesial karena lintasan raftingnya yang aman tetapi tetap menantang. Menjadi lokasi langganan gelaran event rafting nasional dan internasional, Sungai Serayu memiliki jalur meliuk-liuk yang mendebarkan.

Makanya jangan heran jika wisata arung jeram Serayu selalu masuk dalam agenda wisata di Banjarnegara. Tujuannya tentu saja untuk menarik minat wisatawan pencinta olahraga ekstrem tersebut.

BACA JUGA:Keajaiban Legenda Sungai Serayu dari Mitos Hingga Realitas yang Tersebar Luas di Kalangan Masyarakat

Karena memiliki debit air yang cukup stabil di segala cuaca, pengunjung bisa datang ke lokasi wisata arung jeram kapan saja. Mereka bisa memulai wisata arung jeram Sungai Serayu dari Desa Randengan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Selain hari libur, para wisatawan peminat arung jeram Sungai Serayu juga banyak berkunjung di hari biasa. Mereka tidak saja menjajal rafting, tetapi sekaligus menikmati keindahan alam di sekitar Sungai Serayu.

Meski termasuk olahraga ekstrem, rafting atau arung jeram di Sungai Serayu memiliki kelas jeram dengan tingkat bahaya yang rendah. Namun, kamu tetap harus memperhatikan arahan dari guide yang setia memandu para wisatawan menaklukkan Sungai Serayu.

BACA JUGA:Terbentukya Aliran Sungai Serayu Antara Bekas Pipis Bima dengan Perjalanan Spiritual Sunan Kalijaga yang Sakti

Dengan tingkatan bahaya yang rendah, para guide yang akan memandu Anda saat mengarungi jeram-jeram yang dimiliki oleh Rafting Sungai Serayu.

Sumber menyebut panjang Sungai Serayu kira-kira 25 km dengan jeram kelas III – IV, dan jarak tempuh menggunakan perahu selama 4,5 – 5 jam pengarungan.

Tersedia banyak pilihan harga tiket untuk menikmati paket di Arung Jeram Serayu. Mulai dari Rp.185.000,- sampai dengan Rp.450.000,- per orang dengan rute dan fasilitas yang beragam.

Berani mencoba? ***

Sumber: