Berapa Watt Konsumsi Listrik AC 1 PK dan 1/2 PK? Lakukan Trik yang Tepat Supaya Tak Boros Token

Berapa Watt Konsumsi Listrik AC 1 PK dan 1/2 PK? Lakukan Trik yang Tepat Supaya Tak Boros Token

ac 1 pk dan 1/2 pk--

RADAR TEGAL - Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah AC 1 PK dan 1/2 PK? Sebelum membeli AC lebih baik kamu mengetahuinya terlebih dahulu.

Salah satu yang perlu dipertimbangan dalam membeli AC 1 PK dan 1/2 PK yaitu daya listriknya. Biasanya sebelum membeli, pasti akan ada pertanyaan mengenai konsumsi daya listriknya.

Tenyata baik AC 1 PK dan 1/2 PK memiliki perbedaan konsumsi daya listriknya. Kamu bisa tahu dengan cara berikut ini.

Oleh karena itu, berikut cara mengetahui AC 1 PK dan 1/2 PK. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih, Rekomendasi 5 AC 1/2 PK Watt Kecil Dijamin Hemat Listrik

BACA JUGA:4 Merk AC Dinding Mini yang Cocok untuk Kamar, Model Minimalis dan Harga Low Budget

Apa itu PK?

PK atau Paard Kracht merypak istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan bahwa makin besar PK suatu AC, maka makin dingin juga ruangan. Hal tersebut juga sejalan dengan konsumsi daya yang makin besar.

Watt adalah ukuran laju perpindahan energi dalam satuan waktu, melansir Tech Target. Mengetahui watt penting sebelum membeli barang elektronik karena nantinya akan memengaruhi biaya penggunaan listrik.

Berapa Watt AC 1 PK dan 1/2 PK

Untuk mengetahui berapa watt AC 1 pk maupuan 1/2 pk, kira-kira AC 1 PK memakan konsumsi listrik sekitar 750-800 watt untuk perangkat tipe standar. Sementara itu, untuk AC low watt mulai 660 watt, ya.

Nah, kalau AC ½ pk, ukuran dayanya lebih kecil yakni berkisar antara 400 watt untuk tipe standar dan mulai 350 watt untuk tipe low watt. Besaran watt ini mungkin berbeda jika terdapat fitur tambahan pada AC, salah satunya teknologi inferter.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 AC Portable Murah dan Awet, Harga Mulai Rp70 Ribuan

BACA JUGA:5 Cara Merawat AC agar Selalu Sejuk Seperti Baru Dipasang, Catat Baik-baik!

Itulah jumlah watt AC 1 PK dan 1/2 PK yang harus kamu tahu sebelum membelinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca. (*)

Sumber: