Alokasi APBN 2024 Meningkat, Dana Rp111 Triliun Siap untuk Sejahterakan Warga Jateng

Alokasi APBN 2024 Meningkat, Dana Rp111 Triliun Siap untuk Sejahterakan Warga Jateng

MENINGKAT- Alokasi APBN 2024 untuk Jawa Tengah meningkat. Hal ini terungkap saat Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menyerahkan DIPA dan buku daftar alokasi TKD.-Istimewa-radartegal.disway.id

"Kita juga terus melaksanakan dan mengupayakan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah," kata Nana. 

Menurut Nana, peningkatan alokasi APBN 2024 tersebut merupakan hasil dari kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh seluruh instansi vertikal kementerian/lembaga dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Turun, Kabupaten Tegal Terendah ke-8 dari 35 Daerah di Jawa Tengah

Adanya peningkatan alokasi APBN 2024 ini diharapkan meningkatkan kinerja di seluruh satker, khususnya di Pemprov Jateng, instansi vertikal, maupun pemerintah daerah. 

Fokus pengelolaan anggaran tahun 2024 digunakan untuk perbaikan kualitas sumber daya manusia (SDM), percepatan transformasi ekonomi hijau melalui hilirisasi sumber daya alam (SDA).

Pemberian subsidi dan bantuan sosial yang tepat sasaran, penguatan sinergi anggaran pusat dan daerah, serta peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja negara.

"Kita tetap prioritaskan program nasional, juga termasuk program daerah seperti masalah stunting, masalah kemiskinan, juga masalah kestabilan inflasi,” imbuh Nana. 

BACA JUGA:Walikota Tegal Dedy Yon Hadir di Deklarasi Pemilu Damai 2024 Tingkat Jawa Tengah

Selain itu, juga dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, infrastruktur, dan meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia di Jawa Tengah. 

Demikian informasi terkait alokasi APBN 2024 untuk Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: