Walikota Tegal Dedy Yon Hadir di Deklarasi Pemilu Damai 2024 Tingkat Jawa Tengah

Walikota Tegal Dedy Yon Hadir di Deklarasi Pemilu Damai 2024 Tingkat Jawa Tengah

Walikota Tegal saat menghadiri deklarasi Pemilu damai 2024--

RADAR TEGAL - Deklarasi Pemilu damai 2024 tingkat Jawa Tengah digelar di GOR Jatidiri Semarang, Minggu 26 November 2023 sore. Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024 tingkat Jateng iti, dihadiri sekitar 5.000 peserta. Mereka terdiri dari unsur KPU, Bawaslu, Partai Politik, Organisasi Kemasyarakatan, BUMD dan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya di acara dekalrasi pemilu damai 2024, memberikan penekanan pada beberapa hal dan imbauan. Pertama, mewujudkan pelaksanaan pemilu damai yang berkualitas Luber dan Jurdil. 

"Selanjutnya, menaati peraturan yang berlaku dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan. Ketiga, kami mengajak kepada masyarakat untuk ikut mewujudkan Pemilu damai, sejuk dan aman,"katanya.

BACA JUGA:17 Parpol di Brebes Deklarasi Pemilu Damai, Ini 6 Poin yang Dideklarasikan

Selain itu, kata Nana, pihaknya juga mengingatkan agar segala perbedaan dalam Pemilu 2024 mendatang tidak sampai merusak persaudaraan sebagai anak bangsa. Semangat melaksanakan pemilu tetap harus menjaga sila ketiga, persatuan dan kesatuan.

"Jadi kami mengingatkan, jangan sampai persaudaraan kita rusak oleh perbedaan. Semangat kita melaksanakan Pemilu, harus tetap menjaga sila ketiga, persatuan dan kesatuan,"tandasnya.

Sementara itu, dalam deklarasi Pemilu Damai 2024 itu, juga ditandai pembacaan ikrar damai. Serta, penandatangan deklarasi Pemilu Damai oleh partai peserta pemilu, Pj. Gubernur, Forkopimda, KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. (*)

Sumber: