5 Rekomendasi Pinjol Tanpa KTP Bebas Risiko Sebar Data, Pastikan Berizin dan Diawasi OJK

5 Rekomendasi Pinjol Tanpa KTP Bebas Risiko Sebar Data, Pastikan Berizin dan Diawasi OJK

Pinjol Tanpa KTP Terbaru Aman-pixabay-pixabay

RADAR TEGAL - Salah satu daya tarik utama bagi calon debitur yang ingin melakukan transaksi pinjaman di platform pinjol adalah adanya bunga pinjaman yang relatif kecil. Selain itu ada juga keunggulan pinjol yaitu adanya pinjol tanpa KTP.

Saat ini memang banyak nasabah yang tidak ingin memberikan data diri atau identitas mereka seperti KTP pada platform pinjol karena maraknya kasus penyalahgunaan data. Maka dari itu banyak nasabah yang lebih menginginkan pinjol tanpa KTP yang lebih aman untuk menjaga data diri mereka.

Rekomendasi 5 Pinjol Tanpa KTP

Pentingnya menjaga keamanan dan privasi identitas menjadi faktor utama yang memengaruhi nasabah pinjol mencari platform pinjol tanpa KTP. Maka dari itu penting juga bagi kamu untuk mengetahui beberapa rekomendasi aplikasi pinjol yang tidak membutuhkan KTP berikut ini:

BACA JUGA: Masih Anggap Pinjol Tanpa KTP Aman? Ini 3 Kerugian yang Harus Ditanggung Jika Nekat Meminjamnya

1. Kredivo

Kredivo merupakan sebuah platform pinjaman online yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Platform ini menawarkan layanan kredit instan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Salah satu contoh fasilitas yang ditawarkan oleh Kredivo adalah pinjaman sebesar Rp 3,5 juta dengan tenor 30 hari dan suku bunga antara 2,6 persen hingga 4 persen. Dengan tenor yang bervariasi Kredivo memberikan fleksibilitas kepada penggunanya untuk menyesuaikan pembayaran sesuai dengan kemampuan keuangan masing-masing.

2. Tunaiku

Tunaiku juga bisa menjadi alternatif pinjol tanpa KTP yang memberikan layanan pinjaman tanpa agunan dengan rentang nominal mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dan tenor 20 hari. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Tunaiku adalah tingkat bunga yang relatif rendah yaitu sebesar 3 persen per bulan.

Proses pengajuan pinjaman melalui Tunaiku juga sangat mudah, calon nasabah hanya diminta untuk melakukan foto selfie dan memberikan nomor telepon yang aktif. Dengan persyaratan yang minim, Tunaiku menawarkan akses yang mudah dan cepat bagi mereka yang membutuhkan pinjaman tanpa agunan.

BACA JUGA: Rekomendasi Aplikasi Pinjol Tanpa KTP 2023, Syarat Mudah dan Cepat Cair

3. UangMe

Aplikasi pinjol tanpa KTP UangMe memberikan alternatif lain bagi kamu yang mencari pinjaman dengan persyaratan yang lebih fleksibel. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta, dengan tingkat bunga yang relatif rendah, yakni sekitar 1,82 persen per bulan.

Keunggulan lain dari layanan ini adalah variasi tenor cicilan yang bisa dipilih oleh pengguna, mulai dari 90 hingga 120 hari. Tanpa membutuhkan KTP, UangMe memberikan solusi praktis bagi calon peminjam yang mungkin tidak mau atau tidak bisa menyertakan dokumen identitasnya.

4. Pinjam Yuk

Aplikasi pinjol tanpa KTP Pinjam Yuk menawarkan opsi pinjaman dengan suku bunga yang relatif kecil, hanya sekitar 0,65 persen. Kelebihan lain dari layanan ini adalah tenor cicilan yang panjang, mencapai 91-120 hari ditambah fleksibilitas dalam pengaturan pembayaran.

Walaupun begitu aplikasi Pinjam Yuk memiliki batasan untuk pinjaman pemula dengan nominal mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 2 juta. Namun tentunya dengan kemudahan tanpa harus menggunakan KTP, penggunaan aplikasi ini akan sangat membantu nasabah.

BACA JUGA: Risiko Pinjol Tanpa KTP Lebih Banyak Mudaratnya, Kenali Sebelum Terjebak Menjadi Galbay

5. Kredit Pintar

Selanjutnya, terdapat aplikasi pinjol tanpa KTP Kredit Pintar, dimana nasabah bisa memperoleh pinjaman dengan rentang nominal mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 20 juta. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Kredit Pintar adalah fleksibilitas tenor, dimana nasabah bisa memilih jangka waktu pembayaran antara 60 hari hingga 1 tahun.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjol tanpa KTP yang bisa kamu coba agar bisa tetap menjaga keamanan data diri saat menggunakan pinjol. (*)

Sumber: