Lebih Aman dari Pinjol, Pinjam Uang Gadai Emas Pegadaian Aman dan Cepat Cair

Lebih Aman dari Pinjol, Pinjam Uang Gadai Emas Pegadaian Aman dan Cepat Cair

barang yang bisa dijadikan jaminan di Pegadaian -www.facebook.com/sahabatpegadaian-

RADARTEGAL.COM-Ketika mendadak membutuhkan dana cepat seperti membuka bisnis usaha. Bisa pinjam uang gadai emas Pegadaian solusi alternatif terbaik dariopada pinjam pinjol.

Pinjam uang gadai emas pegadaian memang bisa menjadi solusi alternatif. Utamanya saat kondisi ekonomi tidak menentu.

Bisa Dijadikan Alternatif Pilihan Saat Kebutuhan Terdesak

Ketika membutuhkan uang mendadak ada banyak alternatif dengan pinjam uang gadai uang  Pegadaian daripada  pinjol bunga tinggi.

Gadaikan atau jual emas suatu pilihan saat kondisi ekonomi sedang tidak menentu yang pada keadaan darurat bisa saja menjual atau menggadaikan emas kemudian dijadikan jaminan pinjaman uang di Pegadaian

BACA JUGA:5 Cara Kilat Melunasi Hutang Pinjol, Lebih Aman Tanpa Kuatir Gali Lubang Tutup Lubang

Gadai Emas Pegadaian

Kebutuhan ekonomi mendesak membutuhkan dana cepat pinjam uang gadai emas di Pegadaian menjadi alternatif. Karena dari Pegadaian bisa menggadaikan atau menjual berbagai jenis emas,mulai emas batangan, perhiasan emas, koin emas hingga batu permata.

Alasan Pilih Gadai Emas Pegadaian

Dilihat dari produk yang ditawarkan gadai emas memang beragam. Kemudian proses pengajuan mudah dan cepat memungkin bisa peroleh dana dengan aman tanpa bunga tinggi.

Bisa Dicicil Sewaktu-waktu dan Perpanjang Berkali-kali

Hal menarik dari gadai emas Pegadaian ketika dana cair. Maka bisa mengembalikan sewaktu-waktu sesuai kemampuan nasabah tanpa bunga.

Kondisi berbeda dengan pinjaman online atau pinjol yang cicilan dibatasi waktu. Jika tidak mampu harus bayar bunga jumlah cukup tinggi.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Gadai Emas Perhiasan di Pegadaian, Mudah dan Cepat Cair

Nasabah juga bisa memperpanjang berkali-kali sesuai kebutuhan. Tanpa perlu memikirkan denda apalagi bunga yang harus dibayarkan.

Barang Jaminan Aman dan Diasuransikan

Pinjam uang gadai emas di Pegadaian memang berbeda dengan pinjol. Karena jaminan atau agunan yang diserahkan mendapatkan asuransi kemudian dijamin keamanannya.

Limit Pinjaman Bervariasi

Pinjaman uang gadai emas  Pegadaian tidak kalah menarik terletak pada limit pinjaman. Dari mulai Rp 50.000 hingga Rp Rp 500.000.000 atau lebih sesuai kebutuhan.

Keunggulan Gadai emas Pegadaian

Masih banyak lagi keunggulan dari Pinjaman uang gadai emas Pegadaian. Antara lain tersedia lebih dari 4000 outlet Pegadaian.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Gadai Emas Antam di Pegadaian, Bisa Jadi Alternatif Kebutuhan Uang yang Mendesak

Nasabah menerima bantuan pinjaman dalam bentuk tunai atau dapat juga transfer ke akun rekening bank yang dimiliki. Keunggulan dari gadai emas Pegadaian tenor waktu pinjaman maksimal 120 hari, bahkan bisa diperpanjang  sesuai kebutuhan.

Dengan membayar sewa modal saja atau nasabah dapat pula alternatif lainnya mengangsur sebagian uang pinjaman. Pelunasan bisa dilakukan setiap saat sesuai kemampun yang sangat berbeda dengan pinjol wajib lunas jika tidak lunas diberi denda dengan bunga tinggi

Ketika nasabah ingin pinjam uang gadai emas Pegadaian persyaratan mudah. Cukup membawa KTP dan tidak lupa barang jaminan emas akan menjadi jaminan

Proses Pengajuan Cepat dan Mudah

Ketika ingin mengajukan gadai emas Pegadaian penting memperhatikan persyaratan dan caranya. Agar nanti saat gadai  berjalan lancar.

BACA JUGA:Ternyata Minta Perpanjangan Tenor Pinjol Bisa Picu 3 Risiko Ini, Mending Mikir Ulang Lagi!

Lantas, bagaimana prosesnya yang pasti mudah dan cepat yang cukup nasabah datang ke kantor outlet Pegadaian terdekat. Sesampai di kantor kemudian menemui petugas nanti akan diberi formulis pengajuan gadai emas Pegadaian.

Isi formulir dengan tepat dan benar dan tidak  lupa melampirkan fotocopy KTP. Tidak  ketinggalan menyerahkan barang jaminan.

Jaminan barang bisa berbentuk emas dengan berbagai jenis seperti emas batang, berlian, perhiasan emas. Selanjutnya nanti barang jaminan yang diserahkan akan ditaksir oleh petugas Pegadaian dan konfirmasikan dalam jumlah uang.

Baru setelah itu tanda tangan Surat Bukti Gadai. Berikutnya hasil dari taksir barang jaminan bisa diterima tunai atau tranfer rekening.

Sampai di sini proses gadai emas telah selesai dilakukan tinggal menunggu pencairan dana. Itulah tadi ulasan singkat pinjam uang gadai emas Pegadaian solusi alternatif  yang ternyata lebih baik daripada pinjol.(*)

Sumber: