Gandeng Poltek Harber Kota Tegal, Bank Sampah Permudah Informasi Publik Lewat Magar Pol

Gandeng Poltek Harber Kota Tegal, Bank Sampah Permudah Informasi Publik Lewat Magar Pol

PUKUL KENTONGAN-Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tegal Enny Yuningsih, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Tegal Indriati Winarni, Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang dan tamu undangan saat launching Magar Pol, Jumat 1 Desember 2023. -Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Menggandeng Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal, Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kelurahan Margadana mempermudah informasi publik lewat Magar Pol.

Itu merupakan inovasi website yang bisa dibuka di laman Google. Di dalamnya terdapat profil Bank Sampah Marga Jaya Rindang, inovasi, kegiatan dan jumlah sampah yang dikelola. 

Sehingga masyarakat dapat mengetahuinya secara online. Hal itu akan membantu dalam memberikan informasi publik tentang Bank Sampah Marga Jaya Rindang.

Website tersebut diluncurkan saat Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Bank Sampah Marga Jaya Rindang di Pendopo Jaga Dipa, Kelurahan Margadana, Jumat 1 Desember 2023.

BACA JUGA:Jadi Sekolah Adiwiyata, SDN Margadana 5 Kota Tegal Gandeng Bank Sampah Marga Jaya Rindang

Inovasi tersebut untuk mempermudah masyarakat umum, terutama nasabah agar mengetahui lebih banyak tentang Bank Sampah Marga Jaya Rindang secara online. Sehingga mereka bisa mengakses dimanapun dan kapanpun dengan mengunakan handphone android.

"Adanya Magar Pol membantu masyarakat agar mengetahui lebih banyak tentang kegiatan, inovasi dan jumlah sampah yang dikelola secara online," kata Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto.

Sekretaris Kelurahan Margadana Sudarmo memberi apresiasi atas inovasi tersebut.

"Inovasi tersebut sangat bagus, dan saya mengucapkan selamat atas adanya inovasi bank sampah Magar Pol," ujar Sudarmo.

BACA JUGA:Lomba Kota Sehat, Tim Juri Kagum dengan Inovasi Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal

Terobosan zaman digital

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Tegal Indriati Winarni mengungkapkan inovasi yang dikembangkan Bank Sampah Marga Jaya Rindang merupakan sebuah terobosan di zaman digital. Karena semua masyarakat dapat mengakses inovasi tersebut melalui laman Google. 

"Sehingga kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan, selamat dan di HUT Bank Sampah Marga Jaya Rindang ke 2 sudah mampu membuat terobosan dengan berbagai inovasinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tegal Enny Yuningsih menyampaikan adanya bank sampah merupakan upaya dalam menangani sampah di tingkat masyarakat. 

Sumber: