Raih Juara 1, Eleven Band SMA Negeri 2 Tegal Jadi Band Pembuka Konser Kunto Aji dan Fiersa Bestari

Raih Juara 1, Eleven Band SMA Negeri 2 Tegal Jadi Band Pembuka Konser Kunto Aji dan Fiersa Bestari

BERSAMA-Pembina Eleven Band SMA Negeri 2 Tegal Rizki Martadi bersama personel usai mendapatkan juara 1 di halaman SMA Negeri 2 Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Prestasi membanggakan baru saja diraih Eleven band dari SMAN 2 Tegal. Band ini menjadi band pembuka konser Kunto Aji dan Fiersa Besari.

Hal ini menyusul keberhasilan band ini meraih Juara 1 Colaboration X-School Music Competition tingkat 3 kota (Tegal Brebes Slawi) yang diselenggarakan oleh IM3. Band yang digawangi oleh Billy (gitar), Sultan (gitar), Hendrix (bass), Ata (Drum), Pingkan dan Keiko (vokal) ini sukses menjadi jawara dalam ajang tersebut.

Prestasi itu sendiri berawal dari audisi-audisi yang diselenggarakan panitia di sekolah-sekolah yang berhasil menghasilkan lima finalis band terbaik. Finalis itu mewakili 3 kota yakni Tegal, Brebes, Slawi.

Band sekolah itu di antaranya band dari SMAN 1 Brebes, SMK 1 Tegal, SMK 3 Slawi, SMK 1 Slawi dan SMAN 2 Tegal. Saat final di SMAN 1 Brebes pada Selasa sore, 21 November 2023, Eleven Band SMAN 2 Tegal berhasil meraih juara pertama.

BACA JUGA:Pecah! Fiersa Besari, Kunto Aji dan Artis Ibukota Lainnya Meriahkan IM3 Konser Collabonation Tour di Brebes

Karena prestasi itu, Eleven berhak mendapatkan hadiah satu set alat band dan uang pembinaan, serta menjadi band pembuka konser artis BARASUARA, Kunto Aji dan Fiersa Bestari pada Kamis, 23 November yang lalu.

Prestasi ini tentunya membanggakan karena merupakan pencapaian puncak dari awal band ini terbentuk sekitar setahun yang lalu. Sebelumnya, Eleven Band sudah meraih banyak prestasi dan sering diundang untuk mengisi acara di berbagai kegiatan instansi pendidikan maupun instansi lain.

Salah satunya seperti pada acara panen raya guru penggerak angkatan 6 dan kunjungan kerja kepala BNN Jawa Tengah.

Tradisi juara dan mental pemenang

Pembina Eleven Band SMA Negeri 2 Tegal Rizki Martadi mengatakan bahwa tradisi sudah menjadi juara dan mental pemenang sudah menjadi budaya. Kedua hal tersebut yang selalu ditanamkan pada anak didiknya sebagai pola sukses menjadi anak band. Sehingga DNA juara band di SMAN 2 Tegal selalu terjaga. 

"Hal ini tidak lepas dari suport berbagai pihak, seperti orang tua siswa yang mensupport selama latihan untuk mengijinkan pulang malam, berikut juga kepala sekolah serta bapak ibu SMAN 2 Tegal yang memberi suport secara moril sehingga Eleven Band selalu siap untuk menjadi pemenang," kata Rizki, Kamis 30 November 2023.

Rizki juga menjelaskan, potensi siswa dalam bermusik perlu dikembangkan di era Kurikulum Merdeka. Karena sebagai guru memfasilitasi untuk mengembangkan potensi siswa dalam berprestasi sesuai bidang yang diminatinya. 

Sukses berawal dari kesenangan yang membuahkan banyak hal, seperti semangat dan daya juang. Kreativitas, gotong royong, sampai pada akhirnya meraih goal yang sudah ditargetkan.

"Dan menjadi juara atau pemenang dalam kompetisi yang berimpac menjadi pemenang dalam kehidupan," pungkasnya. (*)

Sumber: