Jadi Kado Hari Guru, Disdikbud Kota Tegal Borong Penghargaan tingkat Provinsi dan Nasional

Jadi Kado Hari Guru, Disdikbud Kota Tegal Borong Penghargaan tingkat Provinsi dan Nasional

BERSAMA-Kepala Disdikbud Ismail Fahmi bersama guru dan siswa usai penyerahan penghargaan di Kantor Disdikbud Kota Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Momen Hari Guru Nasional tahun 2023 menjadi momentum bagus bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tegal. Pasalnya di tahun ini, ada kado berupa beberapa penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Di Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal berhasil meraih predikat terbaik untuk 2 kategori yakni Sadar Lalu-lintas Anak Usia Dini (SALUD) dari Kementerian Perhubungan dan Pamong Belajar berprestasi Tingkat Nasional dari Kemendikbudristek," ungkap Kepala Disdikbud Kota Tegal M. Ismail Fahmi, Rabu 29 November 2023.

Selain penghargaan tersebut, Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi juga menyumbang juara yang membanggakan.

“Saat mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi, anak-anak, siswa-siswi sekolah di Kota Tegal  juga bisa menjadi juara. Mudah-mudahan ke depan akan semakin baik, semakin banyak prestasinya untuk dapat menorehkan dan membawa kebanggaan untuk kita semuanya khususnya masyarakat Kota Tegal,” tambah Ismail Fahmi.

BACA JUGA:Cegah dan Tangani Kekerasan di Sekolah, Program Ayo Rukun Jateng Resmi Meluncur di Hari Guru 2023

Terbaik kategori pamong belajar inovatif

Sementara itu, Peserta Terbaik kategori Pamong Belajar Inovatif dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2023, Daimatul Munajah menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak yang telah membantu dalam meraih penghargaan tersebut.

 “Alhamdulillah saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan rizki pencapaian untuk menjadi 5 terbaik GTK inovatif untuk kategori pamong belajar tahun 2023 tingkat nasional. Saya berterimakasih kepada semua pihak sudah membantu terutama disdikbud dan jajarannya yang tiada henti mendukung saya untuk mengikuti kegiatan ini," ucap Daimatul Munajah.

Daimatul Munajah  juga termotivasi agar pendidikan nonformal bisa seiring sejalan bersama dengan pendidikan formal untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

“Semoga ini menjadi motivasi saya untuk terus berbagi, terus memberikan kontribusi khususnya kepada pendidikan nonformal agar pendidikan nonformal tidak lagi dipandang menjadi pendidikan yang sebelah mata. Tetapi bisa seiring sejalan bersama dengan pendidikan formal untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:Hari Guru Nasional 2022 dan HUT ke-77, PGRI Kota Tegal Lakukan Ini

Penghargaan SALUD dari Kementerian Perhubungan

Terpisah, Kepala TK Negeri Pembina Tegal Selatan Evi Purwani berharap penghargaan program Sadar Lalu-lintas Anak Usia Dini (SALUD) dari Kementerian Perhubungan RI bisa berimbas ke dalam satuan PAUD di Kota Tegal untuk dapat melahirkan generasi yang disiplin dan mampu bersaing di era globalisasi.

Sumber: