MANTAP Jiwa! SMK BPD Kabupaten Tegal Borong Medali Silat di Tingkat Nasional

MANTAP Jiwa! SMK BPD Kabupaten Tegal Borong Medali Silat di Tingkat Nasional

JUARA - Kepala SMK BPD Kabupaten Tegal Sarwo Edy Pranoto bersama para guru dan siswanya menunjukkan lima medali yang diraih siswanya saat mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Tegal Championship 1 Tahun 2023 di Provinsi Jawa Tengah tingkat Nasional.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

"Jadi pesertanya tidak hanya siswa SMA atau SMK saja, tapi juga siswa SD, SMP dan dewasa," ucapnya.

Waka Kesiswaan SMK BPD Kabupaten Tegal Sujatno mengaku sangat bersyukur karena ekskul-ekskul di SMK BPD yang memiliki jumlah guru dan karyawan sebanyak 157 orang ini, kerap menorehkan prestasi. Baik di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

BACA JUGA:Di Tengah Pandemi Covid-19, Pendidikan Bhakti Praja Tetap Eksis

Dia menyebut, SMK BPD bukan sekolah kaleng-kaleng. Seluruh peserta didiknya selalu mendapat bimbingan akademik maupun non akademik yang maksimal.

Hal itu dibuktikan dengan raihan prestasi selama dua tahun terakhir. Jumlah piala dan medali serta piagam yang dikoleksi sudah mencapai ratusan.

Karena itulah, pihaknya mengajak masyarakat atau orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMK BPD. Di sekolah tersebut juga dilengkapi dengan 5 jurusan. 

Yaitu, Teknik Audio Video (TAV), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Ototronik (TO). 

Sedangkan untuk ekskulnya, Pramuka, Paskibra, PKS, PMR, Hadroh, Pencak Silat, Paduan Suara, Voli, Basket, Theater, Tari dan Multi Media.

"Sarana dan prasarana di sekolah kami cukup lengkap. Visi kami (SMK BPD), menjadi sekolah yang Unggul, Kompeten, Berkarakter dan Berdaya Saing Global," tutupnya. (adv)

Sumber: