Marc Marquez Tampil dengan Motor Terbarunya Ducati Desmosedici GP22, Harapan Baru Musim 2024

Marc Marquez Tampil dengan Motor Terbarunya Ducati Desmosedici GP22, Harapan Baru Musim 2024

Marc Marquez tampil dengan motor terbarunya Ducati Desmosedici GP22-(Instagram / @gresiniracing)-

RADAR TEGAL - Pada MotoGP 2024, Marc Marquez dan Repsol Honda resmi berakhir. Sebuah babak baru pun dimulainya bersama Tim Gresini, membawa angin segar bagi karier pebalap asal Spanyol itu.

Marc Marquez dan Gresini Racing

Cerita ini tak lagi berkisar pada gelar juara dunia, tetapi lebih kepada perjalanan yang menarik dan penuh tantangan. 

Marc Marquez memilih untuk tidak membebani dirinya dengan tekanan menjadi juara dunia di musim pertamanya bersama Tim Gresini.

Meski kini akan menunggangi motor Ducati yang terkenal dengan power besar dan kecepatannya, Marquez tidak terlalu memikirkan pencapaian juara dunia. 

BACA JUGA:Panitia Formula E Enggan Gunakan Pawang Hujan, Tidak Sama dengan MotoGP Mandalika

Delapan kali juara dunia, Marquez memilih untuk memulai segalanya dari nol, tanpa beban dan ekspektasi publik yang terlalu tinggi.

"Saya tidak dalam posisi memikirkan gelar. Saya belum memenangkan perlombaan selama dua tahun dan sekarang saatnya membangun dari bawah," ujar Marquez dengan tegas. 

Pilihan untuk bergabung dengan Gresini Racing menjadi tantangan baru baginya. Terutama setelah 11 tahun mengendarai motor RC213V.

Marquez mengakui bahwa ia ingin merasakan kembali semangat balapan tanpa beban seperti di awal kariernya. Dengan motor baru dan tim yang penuh semangat, dia berharap dapat mengulang keberhasilan tersebut bersama Gresini.

BACA JUGA:Pebalap Moto3 Indonesia Akan Start dari Urutan ke-2 di MotoGP Portugal Hari Ini

Debut bersama Ducati di Tes Valencia

Tes MotoGP di Valencia pada 28 November 2023 menjadi momen bersejarah bagi Marc Marquez. Debutnya bersama Gresini Racing dan motor Ducati Desmosedici GP22 menandai awal dari petualangan baru.

Sumber: