Inilah Sederet Mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur, Ada Bus Hantu saat Dini Hari

Inilah Sederet Mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur, Ada Bus Hantu saat Dini Hari

Sederet mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur-freepik-

RADAR TEGAL – Wisata Baluran di Jawa Timur memiliki sederet mitos yang terkenal di masyarakat. Kisah-kisah mistis yang menyelimuti tempat satu ini bahkan masih terus dipercaya sampai sekarang.

Salah satu dari sederet mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur adalah adanya bus hantu. Konon, tiap pukul 1 dini hari ada bus hantu yang diisi oleh penumpang gaib jurusan Banyuwangi melintasi tempat ini.

Selengkapnya berikut sederet mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur. Beberapa diantaranya cukup terkenal bahkan sampai di luar daerah.

Sederet mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur

Setidaknya ada 6 mitos seputar Wisata Baluran yang terkenal di masyarakat. Berikut ini penjelasannya.

BACA JUGA : Telusuri Misteri dan Mitos di Puncak Gunung Aseupan: Terdapat Makam Tak Bernama

1. Bus hantu

Mitos yang paling terkenal di Wisata Baluran yaitu tentang adanya bus hantu. Konon, bus hantu ini merupakan jurusan Banyuwangi yang memiliki penumpang ghaib.

Berdasarkan cerita yang beredar, ada seorang perempuan yang menaiki bus dari Surabaya menuju Banyuwangi lewat jalur Panturan pada pukul 1 dini hari. Cerita inipun terus dipercaya oleh masyarakat hingga saat ini.

2. Dilarang melintas saat sore dan malam hari

Mitos berikutnya yaitu warga dilarang melintas saat sore dan malam hari. Cerita satu ini banyak muncul dari supir truk. Pergantian hari menuju malam hari memang identik dengan aktivitas makhluk dari dimensi lain.

Melintasi Hutan Baluran saat malam hari dipercaya bisa diganggu oleh makhluk tak kasat mata tersebut. Maka dari itu para supir truk menghindari jam sore dan malam hari untuk melintas.

BACA JUGA : 5 Mitos Jawa yang Menyeramkan dan Terkenal, Cek Fakta dan Kebenarannya di Sini

3. Kera penunggu Hutan Baluran

Sumber: