3 Alternatif Pinjol Khusus Karyawan dengan Bunga Lebih Rendah Tanpa Jaminan

3 Alternatif Pinjol Khusus Karyawan dengan Bunga Lebih Rendah Tanpa Jaminan

3 alternatif pinjol khusus karyawan dengan bunga lebih rendah tanpa jaminan-freepik-

Suku bunga yang ditawarkan biasanya kompetitif dan proses pengajuan yang lebih mudah untuk karyawan setelah menjadi nasabah.

Meski begitu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan dengan cermat syarat ketentuan yang diberikan oleh bank tersebut.

3. Fintech yang berfokus untuk karyawan

Pinjaman selain pinjol yang bunganya rendah tanpa perlu jaminan berikutnya, yaitu layanan fintech yang memang berfokus pada karyawan.

Beda dengan layanan pinjol lain, platform ini biasanya bekerjasama dengan perusahaan maupun mitra kerja yang menawarkan pinjaman bunga rendah.

BACA JUGA : Begini Alasan Pinjol Ilegal Minta Akses Lokasi Meski Tidak Punya DC Lapangan

Layanan ini akan menggunakan data kepegawaian sebagai faktor penentu untuk menilai pegawai mana yang layak mendapatkan pinjaman.

Selain memiliki suku bunga yang lebih rendah dari pinjol, proses pengajuannya juga terbilang cepat.

Kesimpulan

Anda bisa menggunakan pinjaman alternatif selain pinjol tadi yang bunganya lebih rendah dan tanpa perlu jaminan. Mulai dari koperasi karyawan, kredit karyawan dari bank, dan fintech khusus karyawan.

BACA JUGA : 5 Risiko Bayar Tagihan Pinjol di Luar Aplikasi, Siap-siap Ada Biaya Tambahan!

Pahami dengan baik seluruh kebijakan tiap platform tersebut sebelum mengajukan pinjaman. Hal ini juga untuk menghindari Anda dari risiko galbay atau gagal bayar cicilan.

Rencanakan lebih dulu dengan baik pembayaran tiap bulannya. Selain itu, bandingkan juga satu platform dengan lainnya sekiranya mana yang lebih sesuai dengan kondisi keuangan Anda. 

Demikian 3 alternatif pinjol khusus karyawan dengan bunga lebih rendah dan tanpa jaminan. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: