IKM Logam Kabupaten Tegal Difasilitasi Sertifikasi ISO 9001 - 2015, Disperintransnaker Apresiasi Kemenperin

IKM Logam Kabupaten Tegal Difasilitasi Sertifikasi ISO 9001 - 2015, Disperintransnaker Apresiasi Kemenperin

Penyerahan sertifikat pelatihan yang diberikan pihak Kementrian Perindustrian kepada peserta pelatihan, pendampingan dan sertifikasi ISO 9001 -2015 IKM Logam Kabupaten Tegal.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Apresiasi diberikan Disperintransnaker kepada pihak Kementrian Perindustrian (Kemenperin) yang telah melakukan pelatihan dan pendampingan serta menfasilitasi sertifikasi ISO kepada IKM logam yang ada di Kabupaten Tegal.

Kepala Disperintransnaker Riesky Trisbiyantoro melalui kepala UPTD LIK, Handriyanto menyatakan, sebelumnya peserta dari IKM logam telah mengikuti rangkain kegiatan pelatihan, pendampingan dan fasilitasi  sertifikasi ISO 09001-2015.

"Kita semua telah bersama-sama menjalani proses belajar dan pengembangan diri dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing industri di Kabupaten Tegal. Harapan kami hasil yang telah dicapai peserta akan memberikan dampak positif yang signifikan  bagi kemajuan  sektor industri logam," ujarnya  Jumat 24 November 2023.

Ditegaskan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, Kementerian Perindustrian telah memberi dukungan yang sangat besar melalui program tersebut.

BACA JUGA:Disperintransnaker Kabupaten Tegal Pacu Peningkatan Produktifitas Tenaga Kerja

"Pelatihan, pendampingan, dan sertifikasi ISO adalah langkah-langkah strategis untuk meningkatkan mutu produk dan layanan. Menjaga keberlanjutan lingkungan, serta memastikan keamanan dan kesejahteraan para pekerja. Semua ini sejalan dengan visi kita untuk menciptakan industri yang berdaya saing, berkelanjutan, dan memberikan manfaat maksimal  bagi masyarakat," cetusnya.

Menurutnya dengan pengetahuan dan keterampulan yang telah diperoleh selama pelatihan,diyakini para peserta dapat menerapkan standar internasional dengan baik dalam kegiatan sehari-hari di industri masing-masing. 

Hal ini tidak hanya akan membantu meningkatkan reputasi perusahaan, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Tegal.

"Mari kita terus bergandengan tangan untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan industri yang berkelanjutan dan memberi manfaat maksimal bagi masyarakat Kabupaten Tegal," ungkapnya. 

BACA JUGA:UMK Kabupaten Tegal 2024 Diusulkan Naik 4,03 Persen, Disperintransnaker: Usulan Sudah Sampai Bupati

Ditegaskan rangkaian kegiatan pelatihan berikut pendampingan dan  fasilitasi sertifikat ISO dilakukan Koordinator IKM Alat Angkut Ditjen IKMA Kementeiran Perindustrian kepada PT Kanindo Semesta Aditama, PT Berkah Jaladara Teknik dan PT Trimitra Marganda Unggul. (adv) 

Sumber: