Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Polisi Diingatkan Tak Berpose dengan Simbol Jari

Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Polisi Diingatkan Tak Berpose dengan Simbol Jari

Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024 anggota Polres Tegal Kota diingatkan bijak bermedsos--

RADAR TEGAL - Menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024, anggota Polres Tegal Kota diingatkan menjaga netralitas dalam bertugas. Dengan bijak dan berhati-hati dalam bermedia sosial (medsos). 

Karenanya, menjelang tahapan kampanye pemilu 2024 anggota diingatkan untuk berhati-hati saat berpose. Dengan tidak menampilkan simbol-simbol menggunakan jari yang dapat merusak netralitas anggota.

Terkait hal itu, Satgas Humas Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 melaksanakan sosialisasi bijak bermedia sosial. Kegiatan dilaksanakan Minggu 19 November 2023.

Kasi Humas Polres Tegal Kota Ipda Joko Waluyo mengatakan, kegiatan sosialisasi menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024 itu, dilaksanakan untuk mengingatkan kepada para anggota. Sehingga, merek akan selalu bijak serta menjaga netralitas Polri dalam bermedia sosial.

BACA JUGA:Jelang Kampanye Pemilu 2024, Polisi yang Berjaga di KPU dan Bawaslu Dicek Kesehatannya

"Kami mengingatkan kepada anggota, untuk selalu berhati-hati dalam melakukan pose dalam foto ataupun video. Dengan tidak menampilkan simbol-simbol menggunakan jari yang dapat menimbulkan berita hoaks,"katanya.

Sebab, kata Ipda Joko, hal itu dapat merusak netralitas Polri dalam Pemilu 2024 mendatang. Karenanya, sebagai anggota Polri harus bekerja secara profesional.

"Kami mengingatkan, kepada anggota menjelang tahapan kampanye dan pelaksanaan Pemilu 2024, agar tetap menjaga netralitas. Termasuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, sukses tanpa kendala apapun,"pungkasnya. (*)

Sumber: