Pantau Seleksi CAT PPPK 2023, Sekda Brebes : Jangan Percaya dengan Penipuan

Pantau Seleksi CAT PPPK 2023, Sekda Brebes : Jangan Percaya dengan Penipuan

Sekda Brebes Djoko Gunawan (tujuh dari kiri) saat memantau pelaksanaan Tes CAT PPPK di BKN Kanreg I Yogyakarta, Minggu 19 November 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pastikan seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berjalan lancar, Sekda Brebes Djoko Gunawan memantau pelaksanaan tes CAT di BKN Kanreg 1 Yogyakarta, Minggu 19 November 2023. Sekda meminta para peserta jangan percaya dengan penipuan bisa meloloskan seleksi PPPK.

"Semua menggunakan CAT yang hasilnya realtime bisa dipantau oleh keluarga di rumah dan pihak lain. Jadi jangan percaya dengan penipuan," ujarnya, Minggu 19 November 2023.

Sekda menjelaskan, para peserta sudah Log In sistem pada pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan itu , Sekda Brebes juga memberikan pengarahan motivasi di Aula atau Ruang 2. Adapun sebagai bahan, jumlah peserta dari Kabupten Brebes sejumlah 5.141.

"Untuk di titik Lokasi BKN sejumlah 4.020 peserta hingga tanggal 23 November 2023. Untuk hari ini ada 3 sesi di 2 ruang," jelasnya.

BACA JUGA:Tidak Hadir saat Tes CAT, 12 Peserta Seleksi PPPK Brebes Gugur

Dia menambahkan, masing-masing ruang kapasitas 150 peserta. Untuk sesi pertama di ruang 1 sesi 1 sejumlah 110 peserta dari Brebes. Dan 40 orang dari Kemenpora. "Sementara di ruang 2 (Aula, Red) ada 150 peserta dari Brebes," pungkasnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 dari 322 peserta seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang memilih tempat seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Hotel MG Setos Semarang tidak hadir. Alhasil, 12 peserta itu dinyatakan tidak lolos atau gugur.

Asisten III Sekda Kabupaten Brebes Eko Supriyanto mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi CAT PPPK di Hotel MG Setos Semarang dilaksanakan pada, Kamis 16 November 2023 lalu. Total, ada 322 peserta yang memilih lokasi tes di tempat tersebut.

"Dari 322 peserta yang memilih tes di Hotel MG Setos Semarang, ada 12 peserta yang tidak hadir. Dengan mereka tidak hadir sudah jelas tidak lolos ke tahap selanjutnya," ujarnya, Jumat 17 November 2023.

BACA JUGA:Pelamar PPPK Brebes 2023 Wajib Tahu! Berkas Ini Wajib Dibawa Saat Tes CAT

Eko melanjutkan, dari 12 peserta yang tidak hadir dalam seleksi CAT PPPK semuanya tanpa keterangan. Belasan pesererta yang tidak hadir itu tersebar di formasi beragam. "Semua peserta yang tidak hadir itu semuanya tanpa keterangan. Dan jumlah tersebut tersebar di formasi yang dibuka," jelasnya. (*)

Sumber: