Tidak Hadir saat Tes CAT, 12 Peserta Seleksi PPPK Brebes Gugur

Tidak Hadir saat Tes CAT, 12 Peserta Seleksi PPPK Brebes Gugur

Asisten III Sekda Brebes Eko Supriyanto saat memberikan arahan ke peserta seleksi CAT PPPK.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 12 dari 322 peserta seleksi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang memilih tempat seleksi Computer Assisted Test (CAT) di Hotel MG Setos Semarang tidak hadir. Alhasil, 12 peserta itu dinyatakan tidak lolos atau gugur.

Asisten III Sekda Kabupaten Brebes Eko Supriyanto mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi CAT PPPK di Hotel MG Setos Semarang dilaksanakan pada, Kamis 16 November 2023 lalu. Total, ada 322 peserta yang memilih lokasi tes di tempat tersebut.

"Dari 322 peserta yang memilih tes di Hotel MG Setos Semarang, ada 12 peserta yang tidak hadir. Dengan mereka tidak hadir sudah jelas tidak lolos ke tahap selanjutnya," ujarnya, Jumat 17 November 2023.

Eko melanjutkan, dari 12 peserta yang tidak hadir dalam seleksi CAT PPPK semuanya tanpa keterangan. Belasan peserta yang tidak hadir itu tersebar di formasi beragam. 

BACA JUGA:Pelamar PPPK Brebes 2023 Wajib Tahu! Berkas Ini Wajib Dibawa Saat Tes CAT

"Semua peserta yang tidak hadir itu semuanya tanpa keterangan. Dan jumlah tersebut tersebar di formasi yang dibuka," jelasnya.

Seperti diketahui, selain dihadiri Asisten III Sekda Kabupaten Brebes, hadir juga Inspektur Daerah Brebes, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dalam memantau pelaksanaan tes tersebut serta kepala BKPSDMD Brebes.

"Alhamdulillah pelaksanaan seleksi berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Semuanya berjalan dengan sesuai harapan," imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk selanjutnya titik lokasi Tes seleksi CAT PPPK dilaksanakan BKN Kanreg 1 Yogyakarta. Di mana akan dimulai Minggu 19-24 November 2023 mendatang. 

"Kami himbau untuk para peserta yang memilih seleksi CAT PPPK di BKN Kanreg 1 Yogyakarta untuk mempersiapkan diri. Jangan sampai lupa, catat tanggal dan waktunya," pungkasnya.(*)

Sumber: