Pelamar PPPK Brebes 2023 Wajib Tahu! Berkas Ini Wajib Dibawa Saat Tes CAT

Pelamar PPPK Brebes 2023 Wajib Tahu! Berkas Ini Wajib Dibawa Saat Tes CAT

Sejumlah peserta tes CAT PPPK Brebes 2023 mengikuti simulasi sebelum pelaksanaan waktu tes sesuai lokasi yang dipilih.-Syamsul Falaq-

RADAR TEGAL - Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK Brebes 2023 akan segera menjalani tes atau seleksi Computer Asesment Tes atau CAT. Karena itu mereka wajib tahu berkas apa saja yang wajib dibawa saat tes CAT.

Berkas yang wajib dibawa Pelamar PPPK Brebes 2023 yang akan menjalani tes CAT itu tertuang persyaratan dan tata tertib dalam pelaksanaan seleksi kompetensi. Perwakilan sekretariat Panselda sekaligus Asisten III Setda Brebes Eko Supriyanto, Selasa 14 November 2023 mengatakan, hal itu masuk dalam pengumuman Nomor R/ 800.1.2/ 4040/ XI/ 2023.

"Dalam pengumuman Nomor R/ 800.1.2/ 4040/ XI/ 2023 tentang jadwal seleksi kompetensi penerimaan PPPK di lingkungan Pemkab Brebes sudah diatur. Yakni, dalam poin II tata tertib ketentuan seleksi kompetensi," ungkapnya.

Selain wajib membawa KTP-el, kartu tes cetak berwarna dan pensil kayu, lanjut Eko, peserta CAT wajib memakai seragam khusus. Yakni, baju putih polos lengan panjang dan celana hitam kain untuk pria. 

BACA JUGA:PENTING! Ini Jadwal dan 23 Lokasi Tempat Tes CAT 5.141 Pelamar PPPK Brebes

Sedangkan, peserta wanita wajib memakai rok berbahan kain dan jilbab hitam polos bagi yang berjilbab. Kemudian, peserta wajib menunjukkan kelengkapan dokumen peserta sebagai bukti kehadiran peserta asli.

"Jika sudah terverifikasi pansel, panitia akan memberikan pin registrasi kepada peserta paling lambat lima menit sebelum jadwal seleksi CAT berlangsung," terangnya.

Eko menuturkan, berdasarkan jadwal dan ketentuan pelaksanaan CAT rekrutmen PPPK Kabupaten Brebes, Panselda hanya melakukan pendampingan tes di tiga lokasi. Yakni, Hotel MG Setos Semarang, 16 November total 322 peserta.

Kemudian di Kantor Regional BKN Yogyakarta, pada 19-23 November dengan total 4.021 peserta dan Hotel Apita Cirebon pada 26 November dengan total 734 peserta. 

BACA JUGA:Kelulusan 5.200 Pelamar PPPK Brebes 2023 Dintentukan Tes CAT, Sekda: Jangan Percaya Oknum Nakal

Sedangkan, 121 peserta tersebar di 19 lokasi lain tidak akan dilakukan pendampingan. Mengingat, jumlahnya kurang dari 10 orang tiap lokasi.

"Bagi semua peserta tes CAT, kami sangat berharap mempersiapkan secara penuh semua ketentuan teknis. Sehingga, bisa meminimalisir kesalahan saat pelaksanaan tes," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDMD Darmawan Adinugroho menambahkan, untuk sebaran 19 titik lokasi CAT lainnya terpencar pada sejumlah daerah. Seperti, asrama haji Madiun pada Selasa (14/11) satu peserta.

Loca Hotel Palangkaraya satu peserta pada Selasa (14/11). Kemudian, Poltekes Kemenkes Kaltim Kampus Samarinda satu peserta pada Rabu (15/11), Poltekes Kemenkes Lampung/ Tanjungkarang satu peserta pada Rabu (15/11).

Sumber: