Tanam 10 Juta Pohon di Garis Pantai Larangan, Polres Tegal Lakukan Hal Ini

Tanam 10 Juta Pohon di Garis Pantai Larangan, Polres Tegal Lakukan Hal Ini

SIMBOLIS - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melakukan aksi tanam 10 juta pohon di garis Pantai Larangan.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Tanam 10 juta pohon di garis Pantai Larangan Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal, Polres Tegal berupaya melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK bahkan memimpin langsung kegiatan gerakan penamanan 10 juta pohon di garis pantai tersebut.

Beberapa jenis pohon yang ditanam dalam gerakan tanam 10 juta pohon, di antaranya pohon api-api sejumlah 1000 pohon. Kegiatan program penanaman pohon ini harapannya bisa bermanfaat di masa depan dan banyak yang bisa dinikmati dari keberadaan tanaman.

"Selain untuk lingkungan lebih hijau asri dan sejuk serta dalam rangka antisipasi bencana longsor,"ujarnya, Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tegal Kota Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sinergitas antara Polri dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) secara serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan semua elemen masyarakat.

Gerakan penanaman 10 juta pohon merupakan salah satu upaya Indonesia menjadi swadaya pangan. Di mana saat ini dunia sedang dihadapkan dengan fenomena global warming. 

"Dalam menghadapi musim seperti sekarang ini, gerakan penanaman 10 juta pohon yang termasuk dari bagian gerakan nasional revolusi mental GNRB menjadi sebuah gerakan yang dinilai perlu dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia sehingga bisa menciptakan kondisi lingkungan hidup yang lebih baik," tambah kapolres.

Kapolres berharap dengan satu penanaman saat ini ada sejuta manfaat yang dapat dirasakan di masa yang akan datang. 

BACA JUGA:Judi Online Merebak, Polres Tegal Sidak Ponsel dan Bagikan Brosur tentang Bahayanya

"Program ini jangan hanya untuk jangka pendek saja ke depan apa yang kita tanam saat ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik," ungkapnya. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh TNI-Polri bersama dinas terkait dengan mengundang seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi di kegiatan gerakan penanaman 10 juta pohon. (*)

Sumber: