Mobil Merek Daihatsu Selalu Laris Manis di Pasaran Otomotif, Ternyata Ini 5 Alasannya

Mobil Merek Daihatsu Selalu Laris Manis di Pasaran Otomotif, Ternyata Ini 5 Alasannya

Kenapa Mobil Merek Daihatsu Selalu Laris Manis di Pasar Otomotif Indonesia? Ini 5 Alasan yang Bisa Menjawabnya--Image By GridOto.com Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

2. Memiliki harga yang lebih murah

Bukan mobil merek Daihatsu namanya kalau harganya tidak murah. Daihatsu dapat dibilang sebagai brand mobil yang selalu mengedepankan harga yang terjangkau.

Ini dapat terbukti jika anda melihat pada mobil-mobil terbarunya yang punya tampilan mewah, fitur lengkap nan canggih namun dibanderol dengan harga kurang dari Rp300 jutaan.

BACA JUGA:Punya Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia? 5 Cara Berkendara Ini Bikin BBM Mobil Lawas Itu Lebih Irit Lagi

Adapun Daihatsu memiliki mobil yang harganya tidak sampai Rp200 juta, siapa lagi kalau bukan Daihatsu Ayla 1.0 M yang menjadi mobil paling dicari keluarga Indonesia.

3. Memiliki kembaran mobil

Menariknya mobil-mobil Daihatsu seakan dibuat berpasang-pasangan walaupun berbeda varian bahkan merek. Contohnya saja seperti merek Daihatsu dan Toyota yakni Ayla-Agya, Sigra-calya, Xenia-Avanza, sampai Terios-Rush.

4. Punya dealer dan suku cadang yang banyak di setiap wilayah

Tidak seperti brand mobil lainnya, salah satu keunggulan memiliki mobil merek Daihatsu ialah dealer dan suku cadangnya yang sangat mudah untuk dijumpai.

Tak hanya itu, sebagian besar dealer Daihatsu memiliki fasilitas perawatan yang mumpuni, seperti sales, service mobil, hingga suku cadang yang komplit.

BACA JUGA:Intip Keunggulan Daihatsu Xenia 2023, Bisa Kalahkan Rivalnya Avanza Tidak Yah?

5. Irit BBM

Nah alasan terakhir yang menjadikan mobil Daihatsu selalu jadi yang terlaris ialah kerana mobilnya sendiri yang irit bahan bakar.

Beberapa sumber mengatakan jikalau pihak Daihatsu sudah memberikan teknologi Dual VVT-i yang menjadikan konsumsi bahan bakar mobilnya menjadi lebih irit.

Hal ini juga tidak terlepas dari penggunaan mesin kecil yang dimiliki mobil-mobil Daihatsu. Mesin kecil yang digunakan oleh Daihatsu memiliki kapasitas 1.0 liter, 1.2 liter, dan 1.5 liter.

Sumber: