7 Kelebihan Smart TV yang Bisa Bikin Betah di Rumah, Fitur Lengkap dengan Harga Terjangkau

7 Kelebihan Smart TV yang Bisa Bikin Betah di Rumah, Fitur Lengkap dengan Harga Terjangkau

Kelebihan Smart TV--

RADAR TEGAL - Smart TV merupakan jenis televisi yang mempunyai banyak kelebihan fitur-fitur yang sangat menarik. Apalagi dengan teknologi ini Anda dapat menonton streaming melalui TV.

Selain itu yang membuat masyarakat tertarik dengan Smart TV yaitu kelebihan yang dimiliki. Tidak hanya satu, tapi ada berbagai macam keunggulan yang harus Anda ketahui.

Nonton Streaming melalui TV dengan kualitas resolusi yang tinggi membuat Smart TV dicari oleh semua kalangan masyarakat. Jika Anda penasaran bisa simak artikel ini sampai selesai.

Berikut kelebihan Smart TV yang membuat masyarakat ingin menggunakannya. Simak selengkpanya dibawah ini.

BACA JUGA: Perbedaan TV Digital dan Smart TV, Kenali Keunggulan dan Kekurangannya Sebelum Membeli

Kelebihan smart TV

1. Akses ke Berbagai Fitur

Salah satu kelebihan menggunakan Smart TV adalah akses yang tak terbatas ke berbagai fitur. Berbeda dengan TV konvensional yang hanya menawarkan siaran televisi lokal dan beberapa channel internasional, Smart TV memungkinkan Anda untuk mengeksplorasi dunia hiburan daring.

Anda juga dapat menikmati streaming film dari platform seperti Netflix, HBO, Viu, YouTube, dan masih banyak lagi. 

2. Koneksi dengan Perangkat Lain

Salah satu fitur canggih yang dimiliki Smart TV adalah kemampuannya untuk terhubung dengan smartphone bahkan laptop Anda. Anda dapat dengan mudah memindahkan tampilan layar ponsel pintar Anda ke layar besar Smart TV. Proses ini sering dilakukan melalui fitur “screen mirroring” yang ada pada perangkat Anda. Hasilnya adalah tampilan layar yang lebih besar dan jelas.

3. Penggunaan Asisten Suara

Smart TV juga memiliki fitur asisten suara seperti Google Assistant. Hanya dengan suara, Anda dapat dengan mudah mencari hiburan hanya dengan memerintahkan ke asisten suara saja  tanpa perlu mengetik. Semuanya menjadi lebih praktis.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV 32 Inci dengan Layar Super Jernih dan Harga Murah

Sumber: