Jangan Takut Lagi! Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Legal Resmi OJK

Jangan Takut Lagi! Ini Ciri-ciri Pinjaman Online Legal Resmi OJK

Ciri-ciri Pinjaman Online Legal Resmi OJK--

8. Identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas: Aplikasi pinjaman online yang legal akan memiliki identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas. Hal ini menunjukkan keberadaan dan kepercayaan dari aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Ketahui Hukum Pinjol dalam Islam, Mesti Paham ini yang Diperbolehkan dan Ini yang Dilarang

9. Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada hp peminjam: Keamanan privasi pengguna adalah hal yang penting, oleh karena itu aplikasi pinjaman online yang legal OJK hanya akan mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada gawai peminjam jika diperlukan.

10. Penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan dari AFPI: Pihak penagih yang bekerja untuk aplikasi pinjaman online yang legal harus memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI).

Dengan memperhatikan ciri-ciri di atas, Anda dapat memastikan bahwa aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan adalah legal dan terverifikasi oleh OJK.

Ini sangat penting untuk melindungi keamanan dan keuangan Anda. Jadi, sebelum mengajukan pinjaman online, pastikan untuk mencari aplikasi yang memenuhi ciri-ciri tersebut.

BACA JUGA: Daftar 5 Pinjaman Online Legal dan Limit Tinggi yang Wajib Anda Tahu! Catat Baik-baik

Demikian ciri-ciri dan penjelasan Pinjaman online legal yang dapat Anda pilih. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: