SMPN 1 Adiwerna Gelar Seminar Pendidikan Seks dan Pencegahan Perundungan di Sekolah

SMPN 1 Adiwerna Gelar Seminar Pendidikan Seks dan Pencegahan Perundungan di Sekolah

Kepala SMPN 1 Adiwerna membuka kegiatan seminar pendidikan seks dan pencegahan perundungan.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - SMP Negeri 1 Adiwerna Kabupaten Tegal gelar Seminar Pendidikan Seks dan Penyimpangan Perilaku serta Sosialisasi Pencegahan Perundungan di Sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan berbarengan dengan serta Pelantikan TPPK SMP Negeri 1 Adiwerna.

Kepala SMPN 1 Adiwerna, Ciptadi SPd MPd menyatakan, dalam kegiatan seminar ini, panitia mengundang dr Dhimas Satria Adhi dari Puskesmas Adiwerna yang menyajikan materi tentang Pendidikan Seks dan Penyimpangan Perilaku.

Kemudian Dra Wuninggar selaku Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3AP2KB Kabupaten Tegal yang menyampaikan  sosialisasi dan Pencegahan Perundungan di sekolah. 

"Kegiatan seminar ini diikuti oleh sebanyak 135 siswa dari 27 kelas yang merupakan perwakilan dari dari kelas 7, 8 dan 9. Dalam kegiatan ini pihak panitia juga mengundang perwakilan dari orang tua siswa serta melibatkan guru dan staff SMP Negeri 1 Adiwerna," ujarnya Sabtu 11 November 2023.

BACA JUGA:Siswa SMPN 1 Adiwerna Tegal Panen Medali Kejuaraan Pancaksilat PSHT Se Jateg-Jabar

BACA JUGA:Mantap Jiwa! Siswa SMPN 1 Adiwerna Tegal Juara Krenova Tingkat Kabupaten

Dalam kesempatan ini Ciptadi juga berkesempatan melantik TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan) yang berjumlah 9 orang. 

"Didalamnya terdiri dari unsur pendidik, tenaga kependidikan dan perwalikan orang tua sebagai perwujudan menjalankan amanah Permendikbudristek No 46 tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan," cetusnya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk dapat menjalankan amanah dari Permendikbudristek tersebut sebaik-baiknya. 

"Hal ini dalam rangka mewujudkan SMP Negeri 1 Adiwerna menjadi sekolah yang ramah terhadap anak dan harapannya akan terlahir siswa-siswi yang berperilaku sehat, berkarakter baik dan berakhlak mulia," ungkapnya. (adv) 

Sumber: