Guys, Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan Loh

Guys, Tiket Kereta Api untuk Libur Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Dipesan Loh

Ilustrasi pemesanan tiket kereta api libur Nataru (Foto: istimewa)--

RADAR TEGAL - Tiket kereta api untuk perjalanan libur Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan mulai 6 November 2023 atau H-45 keberangkatan. Pemesanan bisa dilakukan secara online melalui website PT KAI serta chanel resmi lainnya.

Adapun tiket kereta api yang bisa dipesan itu untuk keberangkatan mulai 21 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Masyarakat pun diimbau untuk teliti dalam menginput tanggal keberangkatan saat melakukan pemesanan.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan pihaknya telah membuka penjualan tiket kereta api pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Pemesanan sudah bisa dilakukan mulai 6 November 2023 atau H-45 keberangkatan.

"Untuk pembelian tiket kereta api tersebut dapat dibeli melalui aplikasi dan website PT KAI. Serta seluruh channel resmi pemesanan tiket KA lainnya,"katanya.

BACA JUGA:Simak Cara Membeli Tiket Kereta Api Online, Perjalanan Menyenangkan Anti Ribet!

Menurut Franoto, selama masa angkutan Nataru, PT KAI mengoperasikan 33 KA dari Daop 4 Semarang. Dengan kapasitas 17.402 tempat duduk per harinya. 

"Sedangkan untuk KA melintas, terdapat 61 kereta dengan mencapai 30.690 tempat duduk per harinya. Namun, untuk kereta api tambahan, akan kami infokan lebih lanjut,"ujarnya.

Terkait tarif tiket kereta api di masa Nataru, kata Franoto, tetap mengacu pada ketentuan Tarif Batas Bawah (TBB) - Tarif Batas Atas (TBA). Dengan tarif tetap sesuai dengan yang telah ditentukan pemerintah.

“Untuk pemesanan hari ini, masyarakat dapat membeli tiket KA hingga 45 hari ke depan. Yakni sampai dengan Minggu 24 Desember 2023 dan seterusnya,”jelas Franoto.

BACA JUGA:Simak Bestie, Jangan Sampai Gak Kebagian! Penjualan Tiket Kereta Api Libur Nataru 2022/2023 Sudah Dibuka

Franoto menambahkan, pihaknya mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam melakukan pemesanan tiket kereta api. Dengan menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada sesuai dengan yang direncanakan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar merencanakan perjalanan sebaik mungkin. Termasuk estimasi waktu perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,"pungkasnya. (*)

Sumber: