Selain Pinjol Legal, Ini Cara Pengajuan Pinjaman untuk Usaha dengan Limit Tinggi di Koperasi Simpan Pinjam

Selain Pinjol Legal, Ini Cara Pengajuan Pinjaman untuk Usaha dengan Limit Tinggi di Koperasi Simpan Pinjam

Ilustrasi cara pengajuan pinjaman./Pixabay sallyjermain--

RADAR TEGAL - Saat ini pinjol legal maupun ilegal menjadi cara tepat untuk masyarakat mendapat dana cepat. Sehingga uang yang berhasil cair dapat nasabah gunakan untuk usaha atau kebutuhan mendesak.

Tapi siapa sangka, bukan hanya pinjol legal saja yang bisa beri modal cepat. Coba gunakan Koperasi Simpan Pinjam dengan cara mudah dan pasti aman.

Ternyata modal pinjaman dari Koperasi Simpan Pinjam bisa nasabah gunakan untuk usaha sampingan. Sehingga tidak ada kata sulit untuk memulai UMKM dari skala kecil dahulu.

Gunakan pengajuan pinjaman untuk usaha dengan limit tinggi di Koperasi Simpan Pinjam selain menggunakan pinjol legal. Sehingga bisa mempertimbangkan modal maupun bunga yang dibebankan.

BACA JUGA:Meski PayLater Akulaku Ditutup OJK Cicilan Tetap Harus Dibayar, Pahami Risikonya Supaya Tidak Galbay

Dalam membuat usaha, bukan hanya niat dan usaha saja. Tapi modal pun juga perlu nasabah siapkan dengan matang agar rencana bisa berjalan lancar.

Terkadang uang simpanan untuk modal pun belum tentu cukup. Sebab, dalam membuat usaha terkadang ada biaya tidak terduga yang belum sempat terlacak saat awal perencanaan.

Jika uang yang ada hanya untuk modal awal saja dan bingung bagaimana meneruskan selanjutnya. Mungkin menggunakan pinjaman online bisa jadi alternatif yang sesuai untuk nasabah.

Tapi perlu ketahui baik pinjol legal maupun koperasi simpan pinjam harus pasti keamanannya. Terlebih sudah terdaftar maupun bekerja sama di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

BACA JUGA:7 Ciri Pinjol Semi Legal yang Sering Digunakan Joki, Bikin Pusing, Stres, dan Sangat Berbahaya

Sebelum memantapkan untuk pengajuan pinjaman, masyarakat harus teliti tentang keamanan perusahaan pinjaman dengan melihat website resmi OJK dan LPS.

Setelah aman, silahkan coba untuk mendaftarkan diri ke koperasi simpan pinjam yang sudah terjamin.

Cara ajukan pinjaman

Cara ajukan pinjaman di Koperasi Simpan Pinjam cukup mudah. Walaupun terkadang masih ada yang melakukan secara manual, tapi jika terdaftar di lembaga keuangan bisa terjamin keamanannya.

Sumber: