H-4 Piala Dunia U-17 2023, Stadion Manahan Siap Digunakan, Perwakilan FIFA: Rumput Sesuai Standar

H-4 Piala Dunia U-17 2023, Stadion Manahan Siap Digunakan, Perwakilan FIFA: Rumput Sesuai Standar

Pj Gubernur Jateng berdialog dengan perwakilan FIFA saat meninjau kesiapan Stadion Manahan Surakarta untuk perhelatan Piala Dunia U-17 2023.-Humas Pemprov Jateng-

RADAR TEGAL - Stadion Manahan Kota Surakarta Jawa Tengah siap digunakan untuk perhelatan akbar Piala Dunia U-17 2023, yang akan berlangsung 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Kepastian itu diketahui setelah Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana meninjau langsung kondisi infrastruktur dan sarana prasarana Stadion Manahan Kota Surakarta, Minggu, 5 November 2023.

Tiba di stadion dengan kapasitas 20 ribu penonton itu, Nana disambut perwakilan dari FIFA, Kohli Sunny selaku management venue Piala Dunia U-17 2023. Setelah berbincang, lalu memeriksa sejumlah sarana prasarana, meliputi ruang ganti atlet, ruang latihan dalam, ruang pelatih dan tim, serta tempat parkir.

Dikatakan Nana, kesiapan Stadion Manahan untuk menggelar Piala Dunia U-17, sudah mencapai 96 persen. Pekerjaan di Stadion Manahan hanya menyisakan pekerjaan finishing. 

BACA JUGA:Realme Smart TV Terbaik, Hadirkan Pengalaman ala Teater yang Cocok untuk Nobar Piala Dunia U-17 2023

"Pada intinya untuk stadion dan sarana prasarana lain, siap untuk digunakan untuk pelaksanaan event ini, mulai tanggal 10 November," jelasnya.  

Menurut Nana, kesuksesan penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 di Surakarta, akan membawa dampak positif bagi perekonomian Surakarta dan sekitarnya. Diperkirakan UMKM akan tumbuh dan sektor pariwisata bakal bergeliat. 

Tumbuhnya ekonomi di daerah itu juga akan menjadi penopang pula bagi terdongkraknya pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah. 

"Multiplier effect inilah yang kita harapkan, dan ini akan sangat berpengaruh bagi masyarakat Surakarta dan sekitarnya," kata Nana. 

BACA JUGA:Erick Thohir Tangkis Tudingan Politisasi JIS, Pemerintah Justru Dorong JIS Lolos Jadi Stadion Piala Dunia

Sementara itu, perwakilan dari FIFA, Kohli Sunny mengatakan, Stadion Manahan sudah siap untuk digunakan. Rumput stadion juga sudah memenuhi standar FIFA. FIFA merasa senang mendapat peluang menyelenggarakan pertandingan di Indonesia.

Sebagai informasi, stadion ini terletak di pusat Kota Surakarta, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Surakarta. Berjarak 9 kilometer dari Bandara Internasional Adisumarmo. (*)

Sumber: