Amankan Logistik Pemilu 2024, Polres Brebes Lakukan Penjagaan Pagi, Siang dan Malam

Amankan Logistik Pemilu 2024, Polres Brebes Lakukan Penjagaan Pagi, Siang dan Malam

GUDANG LOGISTIK - Gudang logistik Pemilu 2024 di Brebes mendapat penjagaan ketat dari personel Polres Brebes.-Humas Polri-

RADAR TEGAL- Demi mengamankan logistik Pemilu 2024, Polres Brebes melakukan penjagaan pagi, siang dan malam. Pengamanan tersebut dilakukan oleh Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Sat Samapta Polres Brebes.

Salah satu tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Candi 2023-2024 itu adalah melaksanakan pengamanan logistik Pemilu 2024 di gudang kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum). Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukum Polres Brebes, Sabtu 5 November 2023.

Dikutip dari web resmi Humas Polri, saat ini sebagian logistik sudah disimpan di Gudang Logistik KPU dan dalam pengamanan ketat aparat Kepolisian.

Gudang Pemilu 2024 untuk Kabupaten Brebes sendiri terletak di Kecamatan Bulakamba. Untuk memudahkan dalam kontrol atau pengecekan langsung personel yang melaksanakan tugas, Polres Brebes menggunakan Aplikasi SOT (Sistem Operasional Terpadu). Tujuannya untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini. 

BACA JUGA:Pemilu 2024 Semakin Dekat, Polres Tegal Bentuk Satgasres Kamseltibcarlantas

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi melalui KBO Sat Samapta Ipda Yusuf menyampaikan,  kegiatan pengamanan logistik Pemilu 2024 ini merupakan bagian dari upaya Polres Brebes untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024.

“Kami juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan dan penjagaan, juga diperkuat dengan patroli baik pagi, siang dan malam guna memastikan logistik pemilu yang tersimpan di gudang logistik di wilayah Kabupaten Brebes aman tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya tahapan Pemilu 2024 ini,” ujarnya. (*)

Sumber: