Ikuti Beberapa Cara Berikut Supaya Pengajuan Pinjol untuk UMKM Anda Diterima

Ikuti Beberapa Cara Berikut Supaya Pengajuan Pinjol untuk UMKM Anda Diterima

Cara mengajukan pinjaman online untuk UMKM (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - UMKM umumnya memang butuh pendanaan dan modal yang besar untuk terus berkembang. Oleh sebab itu saat ini banyak platform pinjol yang memberikan layanan guna memberikan pinjaman pada UMKM ini.

Tujuan platform - platform pinjol memberikan layanan ini memang sebagai sarana memajukan perekonomian di Indonesia. Ternyata selain untuk memberikan pinjaman secara pribadi, adanya pinjol bisa bermanfaat bagi UMKM tadi.

Adanya layanan dari platform pinjol ini memang sangat ditunggu oleh pelaku UMKM, sebab mereka harus bisa menstabilkan kondisi perputaran keuangan yang terjadi didalamnya. Sehingga layanan pinjol untuk umkm ini bisa sekaligus sebagai sumber dana nya.

Kendati demikian, memilih meminjam secara online memang perlu pemikiran secara matang dan menyeluruh. Pemilihan pinjol yang tepat juga tak luput dari pemikiran pelaku UMKM tersebut.

BACA JUGA: Sering Keliru, Berikut Perbedaan Pinjol legal dan Ilegal yang Benar dari Pandangan OJK, Cek Selengkapnya

Oh ya, untuk pengajuan pinjol untuk UMKM sendiri ternyata tidak ribet kok dan kalian cukup lakukan 4 cara ini supaya pengajuan diterima. Apa saja yang harus dilakukan? yuk tak usah berlama - lama lagi, simak terus penjelasannya dalam artikel RADAR TEGAL di bawah ini.

 

1. Lakukan riset terlebih pada layanannya

Pertama, tentunya kalian harus melakukan riset mendalam terkait layanan pinjaman online untuk umkm tersebut. Jangan gegabah dan lakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait banyaknya pilihan platform pinjol yang akan kalian pilih nantinya.

Tentunya supaya aman, kalian harus memilih platform pinjol yang statusnya sudah legal dimana telah dalam pengawasan otoritas jasa keuangan atau ojk. Sebelum meyakinkan pilihan akan platform pinjol yang dipilih, jangan lupa untuk cek ulasan dari pengguna yang telah menggunakan platform tersebut.

2. Jangan sampai terdeteksi galbay

Kedua, jika ingin pengajuan bisnis umkm mu diterima jangan sampai terdeteksi galbay. Gagal bayar atau galbay ini akan terdeteksi pada BI Cheking, dan jika bisnis mu ketahuan galbay dengan pinjol sebelumnya tentu akan menghambat pengajuan pinjaman barunya.

BACA JUGA: Mahasiswa Sulit Dapat Kerja karena BI Checking Rusak? Ini Tips Menghadapi Rayuan Pinjol Legal dan Ilegal

Jika ingin pengajuan baru diterima, lunasi terlebih dahulu cicilan yang menunggak pada platform pinjol sebelumnya. Riwayat dari bisnis UMKM yang terdeteksi hijau dan aman sudah pasti akan mempercepat proses pengajuan pinjaman mu diterima.

Sumber: