Gali Minat Pelajar, Penerimaan Polri di Disosialisasikan di Sekolah

Gali Minat Pelajar, Penerimaan Polri di Disosialisasikan di Sekolah

Kapolsek memeragakan push up dalam sosialisasi penerimaan anggota Polri ke siswa di SMK Negeri yang ada di Bulakamba.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Guna meningkatkan minat para pelajar, persiapan rekrutmen Polri 2024, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Brebes melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Salah satunya dilakukan Polsek Bulakamba.

Dalam sosialisasi itu, Polsek Bulakamba menyampaikan terkait Penerimaan Polri meliputi AKPOL, BINTARA dan TAMTAMA POLRI Tahun 2024. Dalam sosialisasi itu disampaikan langsung Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi didampinggi Bhabinkamtibmas Desa Bulakamba, Bripka Muamar dan anggota.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi menyampaikan, sosialisasi itu sesuai dengan adanya Surat Telegram Kapolres Brebes Nomor : ST /375/ IX/DIK.2.1./2023 tanggal 29 September 2023. Yakni, tentang sosialisasi atau kampanye proaktif penerimaan calon anggota Polri setiap hari sepanjang tahun.

"Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat memahami tentang penerimaan calon anggota polri, serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi," ujarnya.

BACA JUGA:Tok! Disdikbud Kabupaten Tegal Resmi Terapkan Muatan Lokal Budaya Daerah di Tahun Ajaran 2024-2025

Dalam sosialisasi itu, Kapolsek menekankan kalau perekrutan tersebut tidak dipungut biaya melainkan gratis. Sehingga, ke depan masyarakat tidak perlu ragu dalam mendaftar anaknya.

"Jika ada yang berminat, agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dari sekarang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari masyarakat bagi yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.

"Selain sosialisasi dilakukan oleh Satuan Fungsi di Polres Brebes, juga dilaksanakan para anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas yang selalu melekat di desa,” ucapnya. 

BACA JUGA:Mantap! SMPN 4 Adiwerna Tegal Juara Umum Jamran Adiwerna 2023

Dikesempatan yang sama, Kapolsek juga memperagakan secara langsung salah satu materi ujian dalam seleksi penerimaan tersebut. Yakni tentang cara yang benar saat melakukan Push Up, Sit Up dan Pull Up. "Peragaan ini agar para pelajar memahami materi yang diujikan. Sehingga mempersipakan diri dari sekarang," pungkasnya. (*)

Sumber: