Gaji Megawati Hangestri Pertiwi Capai Rp1,579 Miliar per Tahun, Ternyata Dulu Pemain Bola

Gaji Megawati Hangestri Pertiwi Capai Rp1,579 Miliar per Tahun, Ternyata Dulu Pemain Bola

IDOLA BARU - setelah tampil cemerlang bersama Daejeon Cheng Kwan Jang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi 'Megatron' langsung menjadi idola baru di Liga Voli Putri Korea Selatan.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Nama Megawati Hangestri Pertiwi tengah ramai diperbincangkan di dunia maya. Sosoknya menarik perhatian setelah menjadi magnet baru cabang olahraga voli di Korea Selatan.

Ya, setelah tampil cemerlang bersama Daejeon Cheng Kwan Jang Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi 'Megatron' langsung menjadi idola baru di Liga Voli Putri Korea Selatan.

Selain menjadi pemain voli pertama dari Indonesia, besaran gaji Megawati Hangestri Pertiwi juga mendapat sorotan. Pasalnya, dia mendapat gaji yang cukup fantastis dari Daejeon Cheng Kwan Jang Red Sparks.

Dikutip dari Disway.id, gaji Megawati Hangestri Pertiwi saat ini sebesar 100 ribu dolar atau kurang lebih Rp1,579 miliar per tahun. Hal ini merujuk pada informasi dari Korea JoongAng Daily.

Dari media tersebut disebutkan jika para pemain terpilih melalui Asian Quota Draft akan mendapatkan gaji sebesar 100 ribu dolar AS per tahun atau setara dengan Rp1,579 miliar.

Namun, meski nominalnya terdengar cukup besar, jumlahnya ternyata hanya setengah dari gaji awal pemain asing yang ada. Gaji pemain asing akan naik bila klub memperpanjang masa kontrak terhadap pemain asingnya.

Asian Quota Draft sendiri adalah sistem baru yang diadopsi sehingga tim dapat menambahkan pemain asing tambahan ke skuad mereka dari negara-negara Asia terpilih.

Aturan V League Korea menetapkan bahwa setiap tim hanya boleh memiliki satu pemain asing di skuadnya. Namun Asosiasi Bola Voli Korea mengadopsi sistem Asian Quarter pada bulan September lalu untuk mendorong tim merekrut pemain terkemuka Asia dengan harga yang lebih masuk akal dibandingkan pemain Korsel.

Jadi pemain terbaik

Bergabungnya Megawati sebagai salah satu pemain Indonesia pertama di Liga Voli Putri Korea Selatan mencuri perhatian para penggemar voli di Korea Selatan. Karenanya, penggemar dari Korea maupun Indonesia menjuluki Megawati sebaga Megatron.

Dalam empat pertandingan yang dijalani bersama Daejeon Cheng Kwan Jang Red Sparks, pemain timnas voli putri asal Jember ini tercatat berhasil meraih dua kali penghargaan MVP (Most Valuable Player) sebagai pemain terbaik. 

Megawati bergabung melalui Asian Quota Draft

Sumber: