Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Sidak Rehab Ruang Kelas di SMP Negeri 1 Kramat

Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Sidak Rehab Ruang Kelas di SMP Negeri 1 Kramat

Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal melakukan sidak rehab ruang kelas--

RADAR TEGAL - Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal melakukan sidak rehap ruang kelas di SMP di wilayah Kecamatan Kramat. Ada beberapa temuan yang mereka dapati saat melakukan sidak tersebut.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhammad Bintang Adi Prajamukti mengatakan sebelumnya pihak dia telah menerima laporan adanya penggunaan rangka yang tidak sesuai dengan spek. Dari yang seharusnya 4 sentimeter, menjadi 3 sentimeter, namun saat disidak ukuran yang terpasang 3,6 sentimeter.

"Kemudian, hasil sidak kali ini kami juga menyoroti soal usuk reng. Di mana sebagian menggunakan kayu bekas di proyek rehab ruang kelas tersebut,"ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal itu. 

Selain itu, kata Bintang, pihaknya juga mendapati adanya lantai keramik yang warnanya berbeda. Ada yang putih dan abu-abu, sehingga dia mempertanyakan itu. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Tegal Berbagi Pengalaman dengan Siswa MAN Peserta LDK

Dia pun menduga, lantai keramik yang berbeda corak itu tidak sesuai RAB. Sehingga, pihaknya meminta agar itu diganti karena kalau tidak akan terkesan jelek.

Menanggapi itu, Konsultan Pengawas Ade Helmi mengungkapkan penggunaan usuk dan reng dari kayu bekas dan baru sudah sesuai RAB. Namun, dengan prosentase 50-50.

"Untuk keramik lantai ruang kelas yang berbeda warna, kami sudah menyampaikan ke pelaksana yang bersangkutan. Rencananya, keramik yang sudah terpasang akan dibongkar dan diganti,"ujarnya. (adv)

Sumber: