Anggota DPRD Kabupaten Tegal Berbagi Pengalaman dengan Siswa MAN Peserta LDK

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Berbagi Pengalaman dengan Siswa MAN Peserta LDK

Anggota DPRD Kabupaten Tegal membagikan pengalaman kepada siswa MAN--

RADAR TEGAL - Anggota DPRD Fraksi PKB Kabupaten Tegal Miftachudin, berbagi pengalaman dengan siswa Madrasah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Tegal, baru baru ini. Itu, saat dirinya didaulat memberikan paparan dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Dalam penyampaiannya, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal itu juga meminta agar para peserta tidak menjadi arogan. Seandainya nanti menjadi pemimpin di mana saja.

Menurut Miftah, para siswa harus belajar sejak dini agar menjadi orang yang bijak dan berakhlakul karimah. Itu, seperti yang dirinya alami sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Tegal hingga saat ini.

"Dulu, saya bekerja di perusahaan swasta, kemudian mendapat tawaran untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Saya pun langsung menerimanya, karena untuk menuju yang terbaik, harus berani menerima tantangan,"katanya.

BACA JUGA:Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Tegal Bimtek di Jakarta, Ternyata Ini Tujuannya

Menurut Miftachudin, untuk bisa duduk di gedung parlemen, memang tidak mudah, karena harus melalui prosesnya yang panjang dan berliku. Semuanya, butuh pengorbanan mulai dari waktu, keluarga hingga berfikir agar terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Tegal. 

Miftachudin berpesan, agar siswa menghindari melakukan hal-hal yang negatif. Termasuk, berpacaran saat masih bersekolah.

"Sebagai Ketua OSIS, harus berani untuk menjadi pemimpin. Serta bertanggungjawab dalam mengambil sebuah keputusan dan bijak terhadap bawahannya atau anggotanya,"pungkasnya. (Adv)

Sumber: