Sedan Honda Amaze 2023 Semakin Bikin Penasaran, LCGC Murah yang Setara dengan Mobil Mewah

Sedan Honda Amaze 2023 Semakin Bikin Penasaran, LCGC Murah yang Setara dengan Mobil Mewah

Sedan Honda Amaze 2023 merupakan LCGC murah produksi Honda yang sayangnya belum masuk ke pasaran Indonesia.--

RADAR TEGAL - Meskipun belum ada kepastian kapan sedan Honda Amaze 2023 rilis resmi di Tanah Air, ekspektasi pecinta otomotif sudah kadung tinggi. Apalagi mobil ini termasuk segmen low car green car (LCGC) yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar minyak atau BBM.

Ekspektasi tinggi pecinta otomotif utamanya karena spesifikasi mobil LCGC Honda ini tergolong sangat mumpuni di kelasnya. Apalagi banderol harga sedan Honda Amaze 2023 juga kompetitif. 

Angkanya tidak jauh berbeda dengan harga pendahulunya, yakni Honda Brio dengan semua variannya. Itulah sebabnya hingga kini mereka masih menunggu-nunggu kejelasan resmi, kapan Honda Amaze 2023 tersebut akan mengaspal di Indonesia. 

Hal serupa juga sales dealer Honda Tegal ungkapkan saat menjawab pertanyaan tentang sedan Honda Amaze 2023 ini. Sales tersebut menjawab belum ada, sambil menawarkan produk-produk Honda lainnya.

LCGC yang bukan kaleng-kaleng

Sedan LCGC itu sendiri kabarnya mempunyai tampilan yang lebih modern dan sporty. Eksteriornya berbeda dengan tampilan mobil-mobil LCGC Honda pendahulunya. 

Ini semakin membuat penasaran para pecinta otomotif, apalagi konon harganya lebih murah daripada Honda Brio. Dari berbagai informasi yang berseliweran di YouTube, mobil jenis sedan ini tampak tampil lebih elegan. 

Kendati merupakan SUV murah atau LCGC, eksteriornya konon berdesain sama dan tak kalah dari Honda City yang lebih mahal. Selain itu, generasi terbaru sedan Honda ini memiliki kabin yang luas, serta penambahan fitur-fitur canggih lainnya. 

Utamanya pada sektor keamanan berkendara yang layaknya mobil-mobil mahal dan mewah. Sedangkan di bagian buritan belakangnya, sedan Honda Amaze 2023 ini tampil dengan desain kekinian yang terlihat lebih sporty. 

Desain mobil sedan kecil ini tampak sangat compact sepanjang sekitar 4 meter dan mempunyai lebar di bawah 1,7 meter. Yang membuat mobil sedan ini lebih keren dan kekinian adalah penggunaan velg ban berukuran 15 inch. 

Sementara itu, untuk urusan bagasinya, mobil ini memiliki luas yang bisa membawa barang-barang seluas 420 liter.

Tentang Sedan Honda Amaze 2023

Honda meluncurkan All New Honda Amaze untuk pertama kalinya secara global di Delhi Auto Expo 2018. Yang di adakan pada 7 Februari 2018 di Noida, India. Honda Amaze generasi kedua di kembangkan pada platform baru dengan beberapa keunggulan.

Sedan premium dengan dua pilihan yaitu mesin bensin dan diesel. Menyusul kesuksesan generasi pertama yang terjual lebih dari 250.000 unit di India, Honda meluncurkan All New Honda Amaze generasi kedua yang di kembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

Sumber: