Lantik 43 Pajabat Pemkot Tegal, Walikota Dedy Yon: Saya Titip Amanah Agar Dilaksanakan Sebaiknya-baiknya

Lantik 43 Pajabat Pemkot Tegal, Walikota Dedy Yon: Saya Titip Amanah Agar Dilaksanakan Sebaiknya-baiknya

Walikota melantik pejabat Pemkot Tegal--

RADAR TEGAL - Puluhan pejabat di Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal dilantik, Rabu 1 November 2023 siang. Pelantikan, dilakukan secara langsung Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono di ruang Adipura.

Adapun jumlah pejabat Pemkot Tegal yang dilantik sebanyak 43 orang. Mereka terdiri dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) sejumlah 2 orang, Eselon III.a dan III.b 21 orang dan Eselon IV.a dan IV.b 19 orang.

Selain itu, ada 1 JPTP yang perpanjangan dalam jabatan kembali ditetapkan. Walikota Dedy Yon menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik.

Menurut Dedy Yon, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini menjadi bagian dari pengembangan karier ASN. Itu, perlu dilaksanakan demi kepentingan organisasi.

BACA JUGA:Dicuekin Soal Hibah Tanah, DPRD Panggil Pejabat Pemkot Tegal

"Kebijakan pengembangan karier ini perlu dilaksanakan. Demi untuk kepentingan organisasi secara keseluruhan,"ujarnya usai melantik pejabat Pemkot Tegal yang baru. 

Dedy Yon menambahkan dengan begitu, organisasi dapat bergerak dinamis dan ditempuh dengan mekanisme sesuai ketentuan. Salah satunya melalui seleksi mutasi atau rotasi jabatan pimpinan tinggi pratama.

"Jabatan adalah bentuk tanggung jawab. Baik kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dan utamanya lagi kepada Tuhan Yang Maha Esa,"kata Dedy Yon.

Dedy Yon berharap kepada pejabat Pemkot Tegal yang baru dilantik dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Menampilkan hasil kerja sesuai ekspektasi, bahkan diatas ekspekstasi, baik dari pimpinan maupun dari masyarakat yang kita layani.

BACA JUGA:Usai Dilantik Walikota Tegal, 29 Kepala SD Diminta Tingkatkan Kompetensinya

"Saya titipkan amanah yang diberikan ini. untuk kemudian menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,"pesan Dedy Yon. (*)

Sumber: