Jelang Kampanye Pemilu 2024, Polisi yang Berjaga di KPU dan Bawaslu Dicek Kesehatannya

Jelang Kampanye Pemilu 2024, Polisi yang Berjaga di KPU dan Bawaslu Dicek Kesehatannya

Tim kesehatan memeriksa kondisi petugas yang berjaga menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Menjelang pelaksanaan tahapan kampanye Pemilu 2024, jajaran Polres Tegal Kota melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya yang berjaga di kantor penyelenggara. Itu, sebagai bentuk dukungan pada pelaksanaan operasi Mantap Brata 2023-2024.

Kapolres Tegal Kota melalui Kabag Ops Kompol Tuhirman mengatakan, kegiatan itu, sebagai bentuk dukungan kepada para anggota Polri. Pemeriksaan, pemeriksaan kesehatan petugas jelang tahapan kampanye pemilu 2024 itu, sebenarnya digelar sejak Operasi Mantap Brata 2023-2024 dimulai. 

"Kita terjunkan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi personel yang terlibat dalam operasi. Secara berkeliling, mereka melakukan pemerikasaan anggota jaga baik yang di Mapolres, KPU dan Bawaslu,"katanya

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan jelang tahapan kampanye Pemilu 2024, Kompol Tuhirman juga berpesan kepada anggota. Agar tetap menjaga kesehatan dan bila lepas piket, untuk menggunakan waktu yang ada untuk beristirahat.

BACA JUGA:Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Tegal, Polisi Periksa Kendaraan Pengamanan

"Saya berpesan kepada personel yang terkena operasi, agar tetap menjaga kesehatan. Serta pergunakan waktu jika sedang tidak piket untuk beristirahat yang cukup,"ujarnya.

Kompol Tuhirman menambahkan, sasaran pemeriksaan kesehatan jelang kampanye Pemilu 2024, antara lain pengecekan tensi darah dan cek ringan. Selain itu, tim juga memberikan multi vitamin untuk menjaga stamina.

“Personel yang terlibat pengamanan tahapan Pemilu 2024 membutuhkan fisik yang prima. Karenanya, kita lakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan kondisi personel dalam keadaan sehat, agar bisa memberikan pelayanan prima,"pungkasnya. (*)

Sumber: