18.736 Bilik Pemungutan Suara Pemilu 2024 Didistribusikan, Polres Tegal Libatkan Unit Satwa K-9

18.736 Bilik Pemungutan Suara Pemilu 2024 Didistribusikan, Polres Tegal Libatkan Unit Satwa K-9

SIAGA - Langkah pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 yang dilakukan jajaran Polres Tegal.-HERMAS PURWADI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Sebanyak 18.736 bilik pemungutan suara untuk Pemilu 2024 sudah didistribusikan ke Kabupaten Tegal. Proses distribusi logistik pemilu ini mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Tegal.

"Kami jajaran Polres Tegal telah bersinergi dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan siap memberikan pengamanan melekat dalam seluruh proses distribusi tersebut sampai tuntas, sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024," ungkap Kapolres Tegal AKBP Mochmammad Sajarod Zakun SH SIK, Rabu 1 November 2023. 

Terkait keseriusan jajarannya dalam pengamanan distribusi logistik Pemilu 2024 ini, pihaknya menyatakan siap melakukan pengamanan dan pengawalan secara maksimal terkait distribusi logistik pemilu. 

Kapolres Tegal menyatakan bahwa logistik Pemilu 2024 akan disimpan pada gudang logistik yang terletak di Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Daftar Tempat Larangan Kampanye Pemilu 2024 di Brebes, Pj Bupati: Sanksi Tegas Menanti

Saat ini logistik yang telah didistribusikan adalah bilik pemungutan suara sebanyak 18.736 dan sudah sesuai dengan kebutuhan bilik suara Kabupaten Tegal yang diterima pada tanggal 28 Oktober 2023 lalu.

"Sedangkan pada 30 Oktober 2023, sebanyak 9.368 botol tinta pemilu pun sudah 100% tercukupi," ungkapnya.

Menurut perwira asal Surabaya ini masih ada logistik yang akan didistribusikan ke KPU Kabupaten Tegal dari KPU Pusat. 

"Dan sudah kami tempatkan personel Polres Tegal untuk melakukan penjagaan sebagai antisipasi gangguan keamanan di sekitar lokasi. Langkah lain yang kami tempuh adalah menggelar patroli regu sterilisasi dari  Satsamapta Polres Tegal yang bertugas melakukan pemindaian keberadaan benda-benda yang berpotensi menimbulkan bahaya pada jam-jam rawan kejahatan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sasar Pemilih Muda di Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Nobar Film saat Goes to Campus

Dia juga menjelaskan bahwa patroli  tersebut berformasi Unit Satwa K-9 yang dibekali dengan metal detector atau  pendeteksi logam sehingga akan meminimalisir keberadaan benda berbahaya di sekitar lokasi tersebut.

Terpisah Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kabupaten Tegal Nelly Atiqoh S.E. memberikan apresiasi terhadap kesigapan jajaran Polres Tegal dsalam mengawal distribusi logistik Pemilu 2024.

 "Terima kasih, atas respon cepat dan kesiap-siagaan Polres Tegal. Semoga agenda distribusi logistik sampai dengan selesainya tahapan pemilu 2023-2024 di Kabupaten Tegal dapat diselenggarakan dengan aman dan kondusif," tandas Nelly Atiqoh. (*)

Sumber: