DPRD Minta Target APBD 2024 Kabupaten Tegal Harus Terealisasi, Begini Tanggapan Pemkab

DPRD Minta Target APBD 2024 Kabupaten Tegal Harus Terealisasi, Begini Tanggapan Pemkab

Sekretaris Fraksi PPP Nurani Rakyat, Khamami, membaca pandangan umun fraksi saat Rapat Paripurna tentang RAPBD Kabupaten Tegal Tahun 2024, di Gedung DPRD.-Yeri Noveli-

RADAR TEGAL - Fraksi PPP Nurani Rakyat DPRD Kabupaten Tegal mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal yang telah mewujudkan harapan masyarakat yang dituangkan melalui program dan visi misinya.

Walau demikian, Fraksi ini menghendaki agar target APBD Kabupaten Tegal tahun 2024 bisa tercapai.

"Kami berharap target yang dicanangkan pada APBD 2024 bisa terealisasi dengan baik dan benar," kata Sekretaris Fraksi PPP Nurani Rakyat, Khamami, saat Rapat Paripurna dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda Kabupaten Tegal tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Tegal Tahun 2024, di Gedung DPRD setempat, Senin 30 Oktober 2024.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq didampingi Wakilnya, Sugono dan dihadiri Asisten I Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti mewakili Bupati Tegal serta sejumlah Anggota DPRD dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal.

BACA JUGA:RAPBD Kabupaten Tegal 2024 Semakin Turun Dibandingkan Tahun 2023, Fraksi PKB: Ada Selisih

Dalam pandangan umum tersebut, Khamami meminta agar pengelolaan keuangan daerah dilakukan dengan tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab dengan memperhatikan rasa keadilan, kepatutan, manfaat untuk masyarakat dan taat kepada ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kami juga berharap kepada pemerintah daerah untuk merencanakan suatu program khusus yang bertujuan untuk meningkatkan pajak daerah, retribusi daerah dan lain-lain pendapatan daerah yang sah," kata Khamami menambahkan.

Sementara, Bupati Tegal melalui Asisten I Sekda Kabupaten Tegal Suspriyanti saat menanggapi pandangan umum tersebut mengucapkan terimakasih kepada Fraksi PPP Nurani Rakyat yang telah mengapresiasi kinerja pemerintah daerah.

Baginya, hal itu dapat memotivasi pemerintah daerah agar target yang dicanangkan pada APBD 2024 bisa terealisasi dengan baik dan benar.

BACA JUGA:Tanpa Kehadiran Fraksi Gerindra, APBD Kabupaten Tegal 2023 Disahkan, Rapat Paripurna Berjalan Lancar

"Pemerintah daerah melalui SKPD yang menangani pendapatan akan terus melakukan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan pajak daerah, retribusi daerah dan lain-lain pendapatan daerah yang sah," kata Suspriyanti menambahkan. (*)

Sumber: