Final Honda DBL Bakal Berlangsung di Indonesia Arena, Jadi yang Pertama setelah FIBA World Cup 2023

Final Honda DBL Bakal Berlangsung di Indonesia Arena, Jadi yang Pertama setelah FIBA World Cup 2023

GEMBIRA- Para pelajar menyambut gembira babak puncak DBL Seri DKI Jakarta musim ini yang akan dilangsungkan di venue basket indoor terbesar dan termegah berkelas dunia, Indonesia Arena. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Final Party atau babak puncak DBL Seri DKI Jakarta musim ini akan dilangsungkan di venue basket indoor terbesar dan termegah berkelas dunia, Indonesia Arena. Gelaran tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 17 November 2023 mendatang.

Saat ini, liga basket pelajar terbesar Tanah Air Seri Ibu Kota, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series tersebut segera memasuki fase puncak.  Sejak digelar 2012 silam secara konsisten, musim ini terjadi lonjakan luar biasa dari jumlah peserta serta animo penonton. 

Karenanya, final party sengaja digelar Indonesia Arena sebagai bentuk apresiasi atas pertumbuhan yang luar biasa itu. Para student-athlete yang akan berjuang merebut tiket untuk tampil pada Final DBL DKI Jakarta di Indonesia Arena ini patut berbangga. 

Karena di antara mereka inilah, akan ada yang merasakan bermain di venue kelas dunia, yang baru saja dipakai oleh bintang-bintang basket dunia pada FIBA World Cup 2023, Agustus lalu. 

BACA JUGA:Honda DBL Central Java Series, Ajang Bola Basket yang Sangat Dinanti Pebasket Muda di Jateng

Lebih membanggakan lagi, Final DBL Seri DKI Jakarta di Indonesia Arena pada 17 November 2023 nanti akan jadi event olahraga dan basket pertama pasca digunakan untuk FIBA World Cup 2023.

Musim ini, DBL Seri Ibu Kota diikuti total 140 tim basket yang datang dari 100 sekolah. Bersaing di empat wilayah (Region) sejak Agustus lalu.  Terpilih 8 tim putra dan 8 tim putri berstatus champion dan runner-up dari masing-masing region. 

Mereka inilah yang akan bersaing pada fase bergengsi Championship Series yang akan diputar 2-8  November 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan. 

Fase Championship Series ini akan menggunakan sistem double elimination. Untuk menentukan dua tim putra dan dua tim putri yang berhak tampil di Final Party Seri DKI Jakarta yang akan digelar 17 November mendatang di Indonesia Arena.

BACA JUGA:DBL Indonesia Dapat Kunjungan Premier Roger Cook, Pererat Kerja Sama yang Sudah 15 Tahun

Diumumkan langsung Menpora RI

Pengumuman spesial mengenai final itu disampaikan secara istimewa pula oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. 

Sumber: