25.164 Bilik Suara Telah Tiba di Brebes, Logistik Lainnya Segera Menyusul

25.164 Bilik Suara Telah Tiba di Brebes, Logistik Lainnya Segera Menyusul

Logistik Pemilu 2024 (Bilik Suara, Red) sudah tiba di Brebes. Kapolres (tiga dari kanan) saat mengecek logistik Pemilu di Gudang Bulog, belum lama ini.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hingga saat ini, logistik Pemilu 2024 baru bilik suara yang telah tiba di Kabupaten Brebes. Total, ada 25.164 bilik suara yang sudah tiba di Kabupaten Brebes.

Sekertaris KPU Kabupaten Brebes Sri Wilujeng, S. Sos mengatakan, hingga Minggu 29 Okober baru bilik suara logistik pemilu yang tiba di Kabupaten Brebes. Sedangkan logistik lainnya belum sampai.

Sekedar informasi, bilik suara saat ini disimpan di Gudang D Bulog Cimohong.

"Yang baru datang baru bilik suara, kalau logistik lainnya belum," ujarnya.

BACA JUGA:Sasar Pemilih Muda di Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Nobar Film saat Goes to Campus

Sekadar informasi, KPU Kabupaten Brebes telah menyiapkan Gudang Bulog Cimohong Kecamatan Bulakamba untuk menyimpan logistik pemilu 2024. Gudang ini akan digunakan untuk menyimpan 31.455 bilik dan 25.164 kotak suara saat momen Pemilu 2024.

Terkait mekanisme pendistribusian logistik, lanjut dia, hingga kini masih menunggu jadwal dan tahapan selanjutnya. Namun, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait. Pengamanan dan penyaluran logistik hingga ke TPS akan melibatkan PPK dan PPS. Sehingga, pendistribusian logistik pemilu bisa tepat waktu, tepat jumlah dan efektif.

"Kalkulasi sementara, jumlah TPS sebanyak 6.291 titik dengan jatah dropping 4 bilik suara per TPS," ucapnya.

Dia menambahkan, secara keseluruhan masih banyak logistik Pemilu 2024 yang belum sampai ke Brebes. Mulai dari kotak suara, tinta dan lainnya. Sedangkan itu semua, kata dia, di daerah lain sudah ada yang menerima.

BACA JUGA:Dilantik, Pengurus MWC NU Tegal Selatan Komitmen Jaga Iklim Sejuk Pemilu 2024

"Kalau dilihat diaplikasi, kotak suara itu masih tahap pengangkatan dari tempat ke tempat yang mau dikirim. Ditahap itu, biasanya dua harian sampai di lokasi, mudah-mudahan minggu ini depan sudah sampai. Biasanya, sehari sebelum sampai pihak rekanan memberi kabar ke kita," pungkasnya. (*)

Sumber: