Dilantik, Pengurus MWC NU Tegal Selatan Komitmen Jaga Iklim Sejuk Pemilu 2024

Dilantik, Pengurus MWC NU Tegal Selatan Komitmen Jaga Iklim Sejuk Pemilu 2024

Pelantikan pengurus MWC NU Tegal Selatan dan Ranting--

RADAR TEGAL - Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Tegal Selatan masa Khidmat 2023-2028 dilantik, Sabtu 28 Oktober 2023 malam. Usai dilantik, Pengurus menyatakan kesiapannya menciptakan iklim sejuk dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Pelantikan Pengurus MWC NU itu dirangkai dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Kecamatan Tegal Selatan. Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Forkopimcam, Pengurus PCNU Kota Tegal, Ulama dan pejabat lainnya.

Usai Pelantikan, Ketua Tanfidiyah Pengurus MWC NU Tegal Selatan Slamet Saefurrohman mengatakan pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah memberikan kepercayaan untuk memberikan amanah. Nantinya, pihaknya akan melakukan sejumlah kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat secara langsung.

"Pengurus MWC NU akan melakukan kegiatan sosial yang tentunya akan menyentuh langsung masyarakat. Seperti, penyaluran dana yang terkumpul dalam Lazisnu untuk kemaslahatan umat,"ujarnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Gus Yahya Hadiri Harlah Nahdlatul Ulama ke-99

Menurut Slamet, bentuk kegiatan sosial itu antara lain pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di lingkungan Kecamatan Tegal Selatan. Sehingga harapannya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Kemudian, terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, kita berkomitmen untuk ikut menjaga iklim yang kondusif. Sehingga, harapannya hajat demokrasi akan bisa berjalan dengan aman dan damai,"tandasnya.

Rois Syuriah Pengurus MWC NU Tegal Selatan Suwondo menambahkan sebagai warga negara yang baik tentu akan mendukung program Pemerintah. Agenda nasional yang sudah dekat saat ini adalah Pemilu 2024.

"Karenanya, kita akan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Dengan, turut menjaga situasi agar Pemilu berjalan dengan aman dan damai,"jelasnya.

BACA JUGA:Hadiri Resepsi Puncak Seabad NU di Sidoarjo, Ganjar: Saatnya Nahdlatul Ulama Masuk Era Kekinian

Camat Tegal Selatan MB Budi Santosa dalam sambutannya mengatakan menghadapi Pemilu 2024, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan. Serta kerukunan juga ketertiban, utamanya di wilayah Kecamatan Tegal Selatan.

"Jadi, nanti meskipun berbeda pilihan, kita harus tetap menjaga hubungan antara kita dengan tetangga. Jangan sampai terpecah gara-gara Pemilu ini,"ujar Budi.

Selanjutnya, imbuh Budi, pihaknya meminta dukungan dari masyarakat. Sebab, pihaknya tidak dapat berbuat apapun tanpa bantuan dari masyarakat. 

Sekretaris PCNU Kota Tegal dr. Muslih Dahlan mengatakan pergantian pengurus MWC NU maupun ranting merupakan hal yang biasa dalam organisasi. Tidak ada kaitannya dengan urusan politik menjelang Pemilu 2024.

Sumber: