Sasar Pemilih Muda di Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Nobar Film saat Goes to Campus

Sasar Pemilih Muda di Pemilu 2024, KPU Kabupaten Tegal Nobar Film saat Goes to Campus

GOES TO CAMPUS - Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman dan Wakil Rektor 3 IBN Tegal Zaki Mubarok serta sejumlah mahasiswa foto bersama setelah acara sosialisasi Pemilu 2024 KPU Goes to Campus, Sabtu 28 Oktober 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR SLAWI- Sasar pemilih muda di Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar Goes to Campus. Salah satu kegiatannya dengan menonton film bareng (nobar) film dengan para pemilih muda, Sabtu 28 Oktober 2023.

Hal itu sengaja dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih muda atau pemula pada Pemilu 2024. KPU nobar film "Kejarlah Janji" bersama para mahasiswa serta jajaran dosen Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal.

Dimas, salah satu mahasiswa PAI IBN Tegal mengaku setelah nonton film tersebut, wawasan tentang politiknya semakin bertambah.

"Intinya, kita harus jeli melihat track record calon pemimpin yang akan dipilih. Kita jangan golput. Gunakan hak pilihnya dengan baik dan benar," tandasnya. 

BACA JUGA:Dilantik, Pengurus MWC NU Tegal Selatan Komitmen Jaga Iklim Sejuk Pemilu 2024

Tingkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024

Kegiatan yang digelar KPU di Kampus IBN Tegal itu merupakan salah satu bentuk sosialisasi sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pemilu 2024.

"Khususnya di segmen pemilih pemula maupun pemilih muda," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman, di sela-sela sambutannya.

Sosialisasi Pemilu 2024 itu bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Nurohman berharap, pemutaran film ini dapat mengedukasi dan membangun kesadaran bersama untuk menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan memberikan makna dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Mari kita sama-sama belajar. Santai dan rileks saja, sambil nonton bareng film ini," ucapnya.

BACA JUGA:Gen-Z Dominasi DPT Pemilu 2024, Pemprov Jateng Genjot Partisipasi Pemilih Pemula

Nurohman mengajak seluruh mahasiswa IBN sebagai generasi penerus bangsa untuk berkomitmen bersama sama menyukseskan Pemilu 2024 serentak pada tanggal 14 Februari 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

"Kami juga berterimakasih dan mengapresiasi kepada pimpinan IBN yang sudah sangat terbuka dan telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan sosialisasi ini," ucapnya.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IBN Tegal Dr. Zaki Mubarok mengapresiasi kerja sama ini.

Sumber: