Walikota Tegal Minta KONI Optimalisasi Pembinaan untuk Prestasi di Bidang Olahraga

Walikota Tegal Minta KONI Optimalisasi Pembinaan untuk Prestasi di Bidang Olahraga

Walikota Tegal memberikan sambutan dalam acara raker KONI--

RADAR TEGAL - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono membuka secara langsung rapat kerja KomKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kamis 27 Oktober 2023 siang. Ada beberapa pesan yang disampaikannya pada kesempatan itu.

Dalam sambutannya. Walikota Tegal berpesan agar KONI bisa menyusun program optimalisasi pembinaan. Diawali dengan perekrutan atlet, seleksi, latihan intensif, training hingga para atlet bisa mencapai prestasi yang tertinggi.

“Saya minta jadikan rapat kerja ini sebagai sarana untuk menghasilkan program optimalisasi pembinaan. Hingga para atlet bisa mencapai prestasi yang tertinggi,”ujar Dedy Yon. 

Menurutnya, raker itu menjadi sangat penting, karena sebagai upaya membina olah raga prestasi. Serta dapat melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan KONI kedepan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kota Tegal.

Baca Juga: Peringatan Hari Santri, Walikota Tegal: Mari Dukung Pengembangan Pesantren

"Proses pembinaan ini sangat memerlukan dukungan dan kebersamaan dari semua pihak. Baik pengurus, pengurus cabang olahraga, pemerintah serta komponen masyarakat lainnya," jelasnya.

Karenanya, kata Dedy Yon, program pembinaan KONI Kota Tegal, harus mampu menjamin terjaganya kelancaran dalam peroses pembinaan yang terencana, berjenjang dan berkelanjutan. Sehingga, dia mengajak semua komponen untuk bersinergi memajukan olahraga.

"Termasuk membangun KONI untuk melakukan pembinaan berlanjut kepada atlet. Agar dapat meningkatkan prestasi, baik bagi atlet maupun bagi daerah,”tandas Walikota Tegal.

Sementara, Ketua Umum KONI Kota Tegal Supardi, Raker ini akan melaksanakan evaluasi terkait pelaksanaan Porprov ke XVI di Pati Raya. Termasuk kendala-kendala yang terjadi, sehingga ke depan bisa lebih baik.

"Ke depan kita akan membentuk Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk melakukan penggalian atlet dan pembinaan di wilayah. Ini bentuk persiapan menjelang Porprov 2026 mendatang,"ujar Supardi. (*)

Sumber: