Cara Melunasi Hutang Pinjol Puluhan Juta Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya, Pakai 3 Cara Ini Dijamin Lunas!

Cara Melunasi Hutang Pinjol Puluhan Juta Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya, Pakai 3 Cara Ini Dijamin Lunas!

Cara Melunasi Hutang Pinjol Puluhan Juta Tanpa Harus Mengeluarkan Biaya, Pakai 3 Cara Ini Dijamin Lunas!--Image by stockking on Freepik

Cobalah untuk memberitahukan kondisi anda melalui layanan pengaduan tersebut, jelaskan mengapa anda bisa galbay serta kesulitan membayar tagihan pinjol.

2. Membuat rincian utang

Cara efektif selanjutnya adalah dengan membuat daftar rincian semua hutang yang anda miliki. Hal ini dimaksudkan untuk melihat dan menjumlahkan dari semua nominal hutang yang dimilliki.

BACA JUGA:4 Hal Ini Bikin DC Lapangan Pinjol Cepat Datang ke Rumah, Nasabah Galbay Wajib Tahu dan Hati-hati

Jika semua daftar hutang sudah dikumpulkan menjadi satu, maka cobalah untuk memfokuskan pelunasan pada hutang yang memiliki jumlah paling besar.

Dengan memfokuskan melunasi hutang yang paling besar, maka dapat meringankan sedikit beban hutang yang dimiliki.

3. Meminta keringanan bunga

Kemudian cara yang terakhir juga tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama. Sebagai nasabah yang kesulitan membayar hiutang, cobalah untuk menghubungi perusahaan pinjol melalui layanan pengaduan.

Jika berhasil menghubunginya, cobalah untuk meminta keringanan bunga yang dibebankan. Dengan meringankan beban bunga, setidaknya bisa membuat mudah anda dalam melunasi hutang pinjaman online.

BACA JUGA:Hutang Pinjol Dibawah Sejuta Apakah Aman dari DC Lapangan? Begini Aturannya

Akhir kata

Jadi itulah ketiga cara efektif untuk melunasi semua hutang pinjol yang anda miliki, perlu diingat dalam melakukan 3 cara tersebut tidak ada salahnya untuk meminta banutan keluarga atau teman yang anda percaya.

Pastikan juga untuk membalas kebaikan mereka setelah membantu anda melunasi hutang pinjaman online. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: