Hutang Pinjol Dibawah Sejuta Apakah Aman dari DC Lapangan? Begini Aturannya

Hutang Pinjol Dibawah Sejuta Apakah Aman dari DC Lapangan? Begini Aturannya

Hutang pinjol di bawah sejuta apakah aman dari DC lapangan ?-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan membahas apakah hutang pinjol dibawah sejuta aman dari DC lapangan, khususnya pinjaman online yang resmi OJK. Ada aturan tertentu bagi debt collector nantinya yang ingin menagih hutang nasabah dengan nominal tersebut.

Apakah hutang pinjol dibawah sejuta aman dari DC lapangan sebenarnya tidak benar-benar aman sepenuhnya, namun juga tidak begitu riskan seperti jika memiliki hutang dalam nominal besar. Anda sama-sama harus melunasi hutang tersebut.

Untuk selengkapnya berikut penjelasan apakah hutang pinjol dibawah sejuta aman dari DC lapangan atau tidak. Anda juga akan tahu apakah mereka benar-benar mendatangi rumah Anda atau tidak.

DC lapangan

DC lapangan atau debt collector pinjaman online ini merupakan petugas yang diturunkan perusahaan untuk menagih hutang, yang biasanya mendatangi rumah nasabah sudah jatuh tempo.

BACA JUGA : Jasa Joki Galbay Pinjol Bisa Bantu Lunasi Hutang, tapi 3 Hal Ini yang akan Terjadi Setelahnya

Apalagi sampai nasabah tersebut galbay dan tidak kunjung membayarkan cicilannya. Maka DC lapangan akan mendatangi rumah si nasabah.

DC lapangan ini dimiliki oleh sebagian besar platform pinjaman online yang sudah terverifikasi OJK. Namun, ada juga sebagian pinjol yang tidak menurunkan DC lapangan karena alasan tertentu.

Adapun alasan mengapa pinjol legal OJK tidak memiliki DC lapangan seperti keterbatasan biaya operasional yang tidak sedikit. Sebab nasabah yang galbay bisa saja berada di luar kota dari tempat perusahaan pinjol.

Alasan lainnya juga karena saat ini seluruh sistem pinjaman online memang sudah diakses secara online saja. Baik itu dari pengajuannya, pencairan, sampai pembayaran yang bisa dilakukan lewat berbagai metode pembayaran.

Ada juga alasan lainnya karena mungkin perusahaan pinjol yang bersangkutan tidak ingin reputasi perusahaannya tercoreng, karena terlibat konflik dengan si nasabah galbay. 

BACA JUGA : Gak Kuat Bayar? Ini 5 Cara Minta Keringanan Bayar Pinjol Biar Gak Kelamaan Galbay

Daripada citra perusahaan mereka buruk di mata masyarakat luas, maka dari itu mereka memilih hanya menagih hutang nasabah via media komunikasi dan membatasi limit pinjamannya.

Jika Anda ingin mencari rekomendasi pinjol yang resmi OJK tanpa DC lapangan, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa Anda unduh di Play Store. 

Sumber: