Tahapan Pemilu 2024 Mulai, Bupati dan Kapolres Pemalang Serukan Netralitas Polri dan ASN

Tahapan Pemilu 2024 Mulai, Bupati dan Kapolres Pemalang Serukan Netralitas Polri dan ASN

Bupati dan Kapolres serta Forkopimda Pemalang mengecek pasukan dalam gelar operasi Mantap Brata di Alun-alun Pemalang.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah mulai bergulir. Karena itu, Bupati dan Kapolres Pemalang kembali serukan netralitas anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seruan netralitas anggota Polri dan ASN pada Pemilu 2024 disampaikan Bupati dan Kaporles Pemalang secara tegas saat gelar pasukan operasi Mantab Brata di Alun-alun Kota Ikhlas. Para abdi negara tersebut dilarang terlibat dalam kampanye caleg maupun capres.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya menyampaikan, tidak ingin ada anggota Polri beserta keluarganya terlibat dukung mendukung dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Termasuk memasang simbol-simbol partai politik maupun capres-cawapres di kantor hingga kediaman pribadi para anggota," tegas Kapolres.

BACA JUGA:Daerah Rawan pada Pemilu 2024 Pemalang Jadi Perhatian Serius, Ini Pola Pengamanan yang Disiapkan Polres

BACA JUGA:Intensifkan Patroli Dialogis, Polres Pemalang Mulai Kawal Tahapan Pemilu 2024

Senada dengan Kapolres, Bupati Pemalang Mansur Hidayat ingin Pemilu 2024 mendatang tetap aman damai. Dia tak ingin ada kegaduhan, terlebih terkait netralitas ASN.

"Agar pemilu adem tanpa  ada keributan," tandas Mansur.

Sementara itu, disela gelar pasukan operasi Mantap Brata, juga dilakulan deklarasi dan penandatanganan komitmen pemilu damai oleh perwakilan seluruh parpol peserta pemilu di Pemalang. (*)

Sumber: