Intensifkan Patroli Dialogis, Polres Pemalang Mulai Kawal Tahapan Pemilu 2024

Intensifkan Patroli Dialogis, Polres Pemalang Mulai Kawal Tahapan Pemilu 2024

Anggota Polres Pemalang intensifkan patroli untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024.-M Ridwan-

RADAR TEGAL - Proses tahapan Pemilu 2024 sudah mulai dengan pendaftaran bakal calon presiden (Capres) dan bakal calon wakil presiden (Cawapres), Kamis 19 Oktober 2023. Karena itu Satuan Tugas Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Pemalang mengintensifkan kegiatan patroli dialogis.

Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Hadiska Aprilaya, patroli dialogis mulai diintensifkan karena tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai. Menurutnya ada sejumlah tempat yang menjadi sasaran patroli dialogis yang diintensifkan.

"Salah satunya kegiatan patroli dialogis Satgas Preventif hari ini, yang menyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan beberapa objek vital," kata Kapolres.

Saat gelaran patroli dialogis tersebut, Kapolres mengatakan, Tim Satgas Preventif berdialog dengan sejumlah petugas KPU, untuk membangun koordinasi dan sinergi.

BACA JUGA:3.815 Kotak Suara Pemilu 2024 Berbahan Karton Duplex Kedap Air Siap Dikirim ke KPU Kota Tegal

"Patroli dialogis kita optimalkan, untuk menjalin komunikasi secara humanis dengan warga dan petugas penyelenggara pemilu," katanya.

Kapolres menyampaikan, gelaran patroli dialogis akan terus diintensifkan, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Pemalang.

"Tentunya kegiatan patroli dialogis ini bertujuan, untuk menciptakan situasi tetap aman dan sejuk di Kabupaten Pemalang, jelang pergelaran Pemilu 2024," kata Kapolres.

Selain menyambangi objek vital dan kantor penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu, Satgas Preventif Polres Pemalang juga menyambangi sejumlah pusat keramaian dan pemukiman penduduk.

BACA JUGA:720 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan Pemilu 2024 Hingga Penetapan Hasil

"Dengan patroli dialogis tersebut, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Kabupaten Pemalang,” katanya. (*)

Sumber: