Terpaksa Parkir Mobil di Luar Ruangan? Begini 6 Tips Agar Tidak Cepat Rusak saat Parkir di Area Terbuka

Terpaksa Parkir Mobil di Luar Ruangan? Begini 6 Tips Agar Tidak Cepat Rusak saat Parkir di Area Terbuka

Terpaksa Parkir Mobil di Luar Ruangan? Simak 6 Tips Memarkir Mobil di Luar Ruangan Ini, Mobil Kamu Butuh Ini!--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Mobil merupakan kebutuhan penting bagi sebagian orang. Namun, tidak semua orang memiliki lahan untuk membangun garasi. Akibatnya, parkir mobil haru menggunakan lahan milik sendiri namun terbuka.

Sejatinya dalam memarkir mobil lebih baiknya di dalam ruangan yang terhindar dari panas dan radiasi matahari. Selain itu parkir mobil di ruangan yang terbuka juga menimbulkan banyak kontroversi.

Ada yang bilang jika parkir mobil di dalam ruangan maupun di ruangan terbuka tidak ada bedanya. Padahal jika di telaah secara teliti ada sejumlah resiko jika memarkir mobil di ruangan terbuka bila tidak dilakukan dengan cara yang benar.

Contoh dari salah satu resiko parkir mobil di luar ruangan adalah akan lebih rentan terhadap kerusakan cuaca. Panas matahari yang mengenai mobil dapat membuat cat mobil memudar dan nampak kusam.

BACA JUGA:6 Komponen Penting dalam Mobil yang Wajib Diperhatikan saat Musim Panas di Indonesia, Catat Poinnya!

Nah untuk menghindari beberapa resiko-reiko memarkir mobil di ruangan terbuka seperti lahan, anda bisa menyimak tips yang akan kami berikan dibawah ini:

5 tips aman parkir mobil di luar ruangan

1. Parkir di tempat yang terang

Jika lahan anda belum bisa dijadikan sebuah garasi, cobalah untuk memarkir kendaraan di malam hari saat kondisi terang,.

Anda dapat memasansg tiang lampu agar mendapatkan cahaya saat malam hari. Hal ini dilakukan untuk menghindari gerak gerik maling yang bikin resah.

2. Parkir dengan posisi yang pas

Selain memarkir mobil di ruangan yang terang, anda juga mesti memperhatikan posisi parkir mobil anda. Salah satunya adalah menghindari memarkir kendaraan di bawah pohon.

BACA JUGA:3 Komponen Mobil yang Bakal Terkena Dampak Cuaca Panas Bulan Oktober, Paling Kena Bagian Mobil Ini yang bisa..

Pohon dapat menyebabkan kerusakan pada kendaraan, terutama pada cat kendaraan. Getah pohon dapat menempel pada cat kendaraan dan menyebabkan cat menjadi kusam. Selain itu, jika pohon tumbang akibat cuaca buruk, kendaraan juga dapat ikut tertimpa.

Sumber: