3 Komponen Mobil yang Bakal Terkena Dampak Cuaca Panas Bulan Oktober, Paling Kena Bagian Mobil Ini yang bisa..

3 Komponen Mobil yang Bakal Terkena Dampak Cuaca Panas Bulan Oktober, Paling Kena Bagian Mobil Ini yang bisa..

5 Komponen Mobil yang Bakal Terkena Dampak Cuaca Panas Bulan Oktober, Paling Kena Bagian Mobil Ini yang bisa..--Image By Freepik Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Beberapa komponen mesin mobil yang bisa terkena dampak cuaca panas di bulan Okotber ini yang sedang mencapai puncaknya. Simak selengkapnya dibawah ini.

Komponen mobil merupakan salah satu bagian terpenting dalam mobil, adapun komponen mobil menjaga kualitas mobil tetap utuh dan memiliki harga jual yang tinggi.

Tetapi apakah anda sebagai pengguna sudah memperhatikan komponen mobil anda dengan sangat baik?

Adapun mengingat cuaca panas yang sedang melanda tanah air dan akan semakin panas sampai mencapai puncaknya di bulan Oktober ini, beberapa komponen mobil mesti perlu diperhatikan agar tidak terkena dampak cuaca panas ini.

BACA JUGA:Mobil Suka Mogok Tiba-tiba? Ini 5 Penyebab yang Harus Diketahui, Utamanya untuk Pemula

Nah untuk mengantisipasi komponen atau part dari mobil anda tetap terjaga dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan, setidaknya ada 3 hal atau komponen dalam mobil yang mesti diperhatikan.

3 komponen mobil yang bakal terkena dampak cuaca panas

Jika ke lima komponen ini tidak diperhatikan dan dirawat dengan baik, tentunya akan menurunkan kualitas dan tingkat keamanan mobil.

Anda juga sebagai pengguna akan merasakan dampak yang besar jika tidak memperhatikan ke 5 komponen ini, contohnya seperti harus membawa mobil ke bengkel, dan sering melakukan servis mobil secara rutin.

1. Radiator mobil

Radiator merupakan komponen penting yang berfungsi untuk mendinginkan mesin mobil, terutama saat cuaca panas.

BACA JUGA:Tips Perawatan Mobil Agar Tidak Cepat Rusak dan Awet, Tak Cukup Hanya Ganti Oli dan Dicuci Rutin

Adapun radiator bekerja dengan cara mendinginkan cairan radiator yang bersirkulasi di dalamnya menggunakan udara yang dilalui oleh mobil.

Pada kondisi suhu lingkungan yang tinggi dan jalan macet, radiator tidak dapat bekerja secara optimal karena tidak mendapatkan pasokan udara segar yang cukup.

Sumber: