4 Jenis Velg Mobil yang Cocok untuk Modifikasi agar Tampilannya Makin Keren

4 Jenis Velg Mobil yang Cocok untuk Modifikasi agar Tampilannya Makin Keren

Ilustrasi. 4 jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan rekomendasi 4 jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi agar tampilannya makin keren. Selain mempertimbangkan fungsinya, tidak ada salahnya Anda memilih velg yang memiliki tampilan keren.

Jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi ini bisa Anda pilih salah satunya sesuai selera. Selain itu Anda juga bisa sesuaikan dengan kebutuhan yang seperti apa yang Anda inginkan.

Untuk selengkapnya berikut 4 jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi agar tampilannya makin keren. Simak ulasan artikel ini sampai akhir, ya.

4 jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi agar tampilannya keren

Anda yang memiliki hobi modif mobil rasanya kurang lengkap jika tidak memodifikasi bagian velgnya, bukan? Maka dari itu berikut ini yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda dalam memilih jenis velg yang sesuai kebutuhan Anda.

BACA JUGA : 4 Cara Memperbaiki Karet Wiper Mobil yang Keras Sendiri di Rumah, Bisa Pakai Lilin

1) Alloy wheel

Jenis satu ini paling sering disematkan pada mobil-mobil saat ini. Sebab, velg alloy memang ringan dan sporty, namun juga bisa menahan berat kendaraan dengan sangat baik.

Keunggulannya itulah yang membuat jenis velg mobil ini lebih mahal daripada jenis lainnya. Belum lagi dari tampilannya yang mengkilap dan bisa memberikan kesan elegan. Biasanya, jenis velg alloy ini sering digunakan pada jenis mobil sedan atau MPV.

2) Iron Cast Wheel

Jenis velg mobil yang cocok untuk modifikasi berikutnya yaitu Iron Cast Wheel atau sering disebut velg cetak atau juga velg racing. 

Velg ini dibuat dari besi yang dicairkan kemudian dicetak. Material besinya pun berkualitas baik, sehingga Iron Cast Wheel ini bisa menopang mobil tanpa bengkok. Desainnya juga stylish dan hadir dengan banyak varian. 

BACA JUGA : 4 Tanda Oli Kompresor AC Mobil Habis dan Cara Ceknya, Bisa Pengaruhi Performa Berkendara

3) Press Kaleng

Sumber: