4 Tanda Oli Kompresor AC Mobil Habis dan Cara Ceknya, Bisa Pengaruhi Performa Berkendara

4 Tanda Oli Kompresor AC Mobil Habis dan Cara Ceknya, Bisa Pengaruhi Performa Berkendara

Ilustrasi. 4 tanda oli kompresor AC mobil habis dan cara ceknya-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas 4 tanda oli kompresor AC mobil habis dan cara ceknya. Informasi ini penting untuk Anda ketahui, sebab bisa mempengaruhi performa berkendara nantinya.

Salah satu tanda oli kompresor AC mobil habis yaitu performa mesin yang makin lambat. Tentu hal ini bisa membuat ketidaknyamanan saat berkendara dan menghambat Anda mencapai lokasi tujuan.

Untuk selengkapnya, berikut 4 tanda oli kompresor AC mobil habis dan cara ceknya. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir tulisan.

4 tanda oli kompresor AC mobil habis 

Anda harus tahu tanda kompresor AC mobil yang sudah habis bisa juga mencegah adanya peningkatan suhu kabin agar tidak terlalu panas.

BACA JUGA : 4 Keunggulan Daihatsu Sigra yang Dikenal sebagai LCGC Irit BBM

1) Ada getaran dan bunyi kuat saat kompresor bekerja

Kompresor AC mobil yang sudah habis ditandakan dengan adanya getaran dan bunyi bising saat kompresornya bekerja. Sebab, komponen AC tidak mendapatkan pelumas, sehingga daya geseknya besar antar komponen.

2) Suhu kompresor mudah panas

Tanda oli kompresor AC mobil habis selanjutnya yaitu kompresor mudah panas, karena kinerjanya dipaksa bekerja lebih keras dari biasanya.

3) Tidak menghasilkan udara dingin dan ada bau tidak sedap

Sistem pendingin AC mobil tidak bisa bekerja optimal yang bisa membuat sistem AC tidak bisa menghasilkan udara dingin dan sejuk. 

Jika kondisi ini dibiarkan lama-lama akan muncul aroma tidak sedap saat AC hidup. Hal ini dikarenakan suku kompresor makin panas dan gesekan antar komponennya terlalu besar. Selain itu sirkulasi udara dalam kabin yang terhambat.

BACA JUGA : 10 Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula, Jangan Cuma Fokus Harga Beli

Sumber: